Sari, Venny Permata (2023) Pengaruh Penggunaan Model Project Based Learning Bermedia Aplikasi Mindmup 2.0 Terhadap Kemampuan Menulis Teks Fabel Siswa Kelas Vii B Smp Muhammadiyah 11 Surabaya Tahun Ajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
PDF (Pendahuluan)
Download (4MB) |
|
PDF (Bab 1)
Download (336kB) |
|
PDF (Bab 2)
Download (471kB) |
|
PDF (Bab 3)
Download (667kB) |
|
PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only Download (569kB) |
|
PDF (Bab 5)
Restricted to Registered users only Download (210kB) |
|
PDF (Lampiran)
Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Project Based Learning Adalah Strategi Pembelajaran Berbasis Projek Yang Melibatkan Langsung Peserta Didik Dengan Berkelompok Dalam Kelas Agar Aktif, Kritis, Dan Kondusif. Selain Strategi, Guna Media Pembelajaran Pun Penting Dalam Meningkatkan Kualitas Belajar Agar Peserta Didik Tidak Merasa Jenuh. Projek Yang Dihasilkan Teks Fabel Yang Diukur Terhadap Kemampuan Menulis Berdasarkan Penyajian Struktur, Ciri-Ciri Dan Daya Imajinasi. Guna Media Pembelajaran Aplikasi Mindmup 2.0 Berperan Penting Dalam Proses Belajar Dan Menunjang Keberhasilan Belajar. Rumusan Masalah Penelitian Ini Adalah Kemampuan Menulis Teks Fabel Peserta Didik Kelas VII B Sebelum, Sesudah, Dan Pengaruh Penggunaan Model Project Based Learning. Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Adanya Pengaruh Atau Tidak Model Project Based Learning Dalam Pembelajaran Menulis Teks Fabel Kelas VII B. Metode Yang Digunakan Penelitian Ini Adalah Kuantitatif Dan Deskriptif Karena Menganalisa Dari Perhitungan Dan Menjelaskan Hasil Dari Analisis SPSS Melalui Kata-Kata. Teknik Pengumpulan Data Adalah Pre-Test Dan Post-Test Dari LKPD. Teknik Analisis Data Menggunakan Uji Normalitas Shapiro Wilk, Uji Hipotesis Wilcoxon Signed Ranks Test, Dan Uji N-Gain Score. Subjek Penelitian Adalah Siswa Kelas VII B SMP Muhammadiyah 11 Surabaya Tahun Ajaran 2022/2023. Hasil Penelitian Menunjukkan Adanya Pengaruh Penggunaan Model Project Based Learning Terhadap Kemampuan Menulis Teks Fabel Dari Hasil Uji Wilcoxon Signed Ranks Test Dan Hasil Uji N-Gain Score Bahwa Hipotesis Diterima Terdapat Perbedaan Atau Pengaruh Rata-Rata Dua Sampel Yang Saling Berpasangan. Uji N-Gain Score Menunjukkan Nilai Peserta Didik Kelas VII B Terdapat 3 Siswa Memperoleh Kategori Nilai Tinggi, 14 Siswa Kategori Nilai Sedang, Dan 12 Siswa Kategori Nilai Rendah. Jadi, Model Project Based Learning Bermedia Aplikasi Mindmup 2.0 Dapat Meningkatkan Hasil Belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing 1 :Dr. Dra. Sujinah, M.Pd, Dosen Pembimbing 2 :R. Panji Hermoyo, S.Sos., M.Pd, |
Uncontrolled Keywords: | Project Based Learning; Mindmup 2.0; Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
Divisions: | 06. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Moch. Adi Candra |
Date Deposited: | 16 May 2024 08:43 |
Last Modified: | 16 May 2024 08:43 |
URI: | http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/9345 |
Actions (login required)
View Item |