UMSurabaya Repository

Pengaruh Eksklusivitas Produk, Kegunaan Teknologi, dan Kemudahan Penggunaan Teknologi Terhadap Pembelian Netflix Pada Mahasiswa di Surabaya

Putra, Bagus Aji (2024) Pengaruh Eksklusivitas Produk, Kegunaan Teknologi, dan Kemudahan Penggunaan Teknologi Terhadap Pembelian Netflix Pada Mahasiswa di Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img] PDF (Pendahuluan)
Download (2MB)
[img] PDF (Bab 1)
Download (1MB)
[img] PDF (Bab 2)
Download (1MB)
[img] PDF (Bab 3)
Download (1MB)
[img] PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab 5)
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF (Lampiran)
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Kemajuan teknologi memberikan dampak yang signifikan terhadap kehidupan masyarakat contohnya teknologi internet. Dampak dari adanya internet membuat perubahan pola konsumsi masyarakat dalam mengakses media digital. Salah satu layanan media digital tersebut adalah penggunaan layanan Netflix. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh eksklusivitas produk, kegunaan teknologi dan menudahan penggunaan teknologi terhadap pembelian Netflix pada mahasiswa di Kota Surabaya. Metode Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan secara langsung dan online dengan menyebar kuesioner kepada 180 responden. Sampel penelitian ini dengan teknik purposive sampling. Alat analisis menggunakan SPSS versi 25 dengan melakukan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linier Berganda, dan Uji Hipotesis. Hasil dari penelitian ini secara parsial menunjukan eksklusivitas produk, kegunaan teknologi, kemudahan penggunaan teknologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Netflix pada mahasiswa di Kota Surabaya, sedangkan secara simultan eksklusivitas produk, kegunaan teknologi dan kemudahan penggunaan teknologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Netflix pada mahasiswa di Kota Surabaya. Dalam penelitian ini kemudahan penggunaan teknologi merupakan variabel yang paling dominan terhadap keputusan pembelian Netflix yaitu dengan hasil T hitung 4,559.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Dosen Pembimbing 1: Dr. Siti Maro’ah M.Pd. Dosen Pembimbing 2: Ali Imaduddin Futuwwah S.Sos., M.SM., CMA.
Uncontrolled Keywords: Eksklusivitas Produk, Kegunaan Teknologi, Kemudahan Penggunaan Teknologi, Keputusan Pembelian Netflix
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: 02. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Dyah Ayu Sulistyaningtyas
Date Deposited: 08 Oct 2024 03:54
Last Modified: 08 Oct 2024 03:54
URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/9404

Actions (login required)

View Item View Item