UMSurabaya Repository

PENGARUH FAKTOR PROMOTIONAL MIX TERHADAP PENINGKATAN CITRA S1 KEPERAWATAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURABAYA

Sofi, Afrizal and Dra. Siti Salbiyah, M.Kes and Andy Wardhana, SH, M.Si (2014) PENGARUH FAKTOR PROMOTIONAL MIX TERHADAP PENINGKATAN CITRA S1 KEPERAWATAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURABAYA. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (PENDAHULUAN)
Download (49Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF (BAB 1)
    Download (171Kb) | Preview
      [img]
      Preview
      PDF (BAB 2)
      Download (291Kb) | Preview
        [img]
        Preview
        PDF (BAB 3)
        Download (512Kb) | Preview
          [img] PDF (BAB 4)
          Restricted to Repository staff only

          Download (926Kb)
            [img]
            Preview
            PDF (BAB 5)
            Download (89Kb) | Preview
              [img] PDF (LAMPIRAN)
              Restricted to Repository staff only

              Download (1195Kb)

                Abstract

                Perkembangan keperawatan di Indonesia telah mengalami perubahan yang sangat pesat menuju perkembangan keperawatan sebagai profesi. Mengingat semakin tingginya peminat untuk belajar di program studi bidang kesehatan, mulai 2006 UMSurabaya membuka beberapa program studi baru, salah satunya Program Studi Keperawatan untuk jenjang strata satu (S1), maka komunikasi efektif seperti promosi menjadi kegiatan penting dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah Surabaya untuk bersaing dengan perguruan tinggi lainnya. Penelitian ini bertujuan (1) Mengetahui kegiatan dan strategi promosi yang dilakukan oleh UMSurabaya, khususnya prodi S1 Keperawatan untuk meningkatkan citra universitas, (2) Menganalisis pengaruh promosi secara keseluruhan terhadap peningkatan citra universitas dan menganalisis bauran promosi yang paling berpengaruh terhadap peningkatan citra S1 Keperawatan. Dari alat analisis regresi linear berganda didapatkan 64,8% bauran promotional mix dapat menjelaskan variabel citra S1 Keperawatan UMSurabaya, Uji F menunjukan bauran promotional mix secara simultan berpengaruh terhadap citra S1 Keperawatan UMSurabaya dan uji t menjelaskanpublicity berpengaruh nyata terhadap citra S1 Keperawatan UMSurabaya. Pada penelitian ini dapat diketahui bahwa koefisien beta publicitysebesar (0,644), sehingga dapat dinyatakan Publicitymemiliki pengaruh terhadap citra S1 Keperawatan UMSurabaya. Penulis menyimpulkan bahwa karakterisitik mahasiswa S1 Keperawatan UMSurabaya diketahui 65% berjenis kelamin perempuan dan sisanya adalah mahasiswa berjenis kelamin laki-laki yang didominasi oleh mahasiswa usia antara 21-29 tahun dengan tingkat pendapatan orang tua/wali Rp. 1.000.000-Rp. 4.000.000 per bulan dan dari keempat bauran promotional mix yang berpengaruh terhadap citra S1 Keperawatan UMSurabaya adalah variabel publicity (publisitas), maka penulis memberikan saran agar manajemen membuat sebuah acaratalkshow di media elektronik dan memuatnya di website resmi universitasyang mencakup kegiatan positif dan prestasi mahasiswaS1 Keperawatan. Kata Kunci: Promotional Mix, Citra

                Item Type: Thesis (Other)
                Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
                T Technology > TX Home economics
                Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
                Depositing User: b b putri
                Date Deposited: 24 Nov 2017 11:04
                Last Modified: 24 Nov 2017 11:04
                URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/1395

                Actions (login required)

                View Item