UMSurabaya Repository

Kompetensi Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Kinerja Guru di Mts Irsyadul Ibad Dempo Barat Pasean Pamekasan

Jadid, Nurul (2015) Kompetensi Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Kinerja Guru di Mts Irsyadul Ibad Dempo Barat Pasean Pamekasan. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
PDF (Bab 2)
Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
PDF (Bab 3)
Download (110kB) | Preview
[img] PDF (Bab 4)
Restricted to Repository staff only

Download (252kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 5)
Download (186kB) | Preview
[img] PDF (Lampiran)
Restricted to Repository staff only

Download (289kB)

Abstract

Ada tiga fokus dalam penelitian ini menjadi subjek dalam penelitian ini, Pertama, Bagaimana kompetensi pokok di MTs. Irsyadul Ibad Dempo Barat Pasean dari Pamekasan? Kedua, bagaimana kinerja guru di MTs. Irsyadul Ibad Dempo Barat Pasean dari Pamekasan? Ketiga, bagaimana hubungan antara kompetensi kepala sekolah dan kinerja guru di MTs. Irsyadul Ibad Barat Dempo Pasean di Pamekasan? Tujuan yang dicapai sebagai berikut: Pertama, untuk menentukan kompetensi pokok di MTs. Irsyadul Ibad Dempo Barat Pasean dari Pamekasan. Kedua, untuk mengetahui kinerja guru di MTs. Irsyadul Ibad Dempo Barat Pasean dari Pamekasan. Ketiga, untuk mengetahui hubungan antara kompetensi kepala sekolah dan kinerja guru di MTs. Irsyadul Ibad Barat Dempo Pasean di Pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan studi kasus dimana peneliti berusaha untuk menemukan teori berdasarkan data empiris, tidak membangun teori deduktif. Sedangkan teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: kompetensi kepala sekolah di MTs. Irsyadul Ibad Dempo Barat Pasean dari Pamekasan patut ditiru dan teladan, karena menurut hasil penelitian yang peneliti bisa lakukan itu sudah dianggap memenuhi kriteria seorang pemimpin. Bentuk kompetensi pokok di MTs. Irsyadul Ibad Dempo Barat Pasean dari Pamekasan, Seseorang ingin membuat peraturan baru atau mengaturnya sesuai dengan prioritas kepentingan bersama dari kemajuan kepentingan pribadi demi pendidikan di sekolah. Namun ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kinerja guru dalam menjalankan tugasnya, yaitu: "(1) kepemimpinan kepala sekolah, (2) fasilitas ketenagakerjaan, (3) harapan, dan, (4) kepercayaan personil sekolah Berdasarkan hasil tersebut, temuan yang dilakukan peneliti di MTs. Irsyadul Ibad Dempo Barat Pasean dari Pamekasan yang diformulasikan 10 karakteristik profesi yaitu: (a) memiliki fungsi dan kepentingan sosial, (b) memiliki keahlian / keterampilan khusus, (c) keahlian / keterampilan yang diperoleh dengan menggunakan teori dan metode ilmiah, (d) Berdasarkan disiplin yang jelas, (e) Diperoleh pendidikan dalam jangka waktu tertentu cukup lama, (f) Aplikasi dan sosialisasi nilai profesional, (g) memiliki kode etik, (h) kebebasan untuk memberikan keputusan dalam memecahkan masalah di lingkungan kerja, (i) Memiliki tanggung jawab profesional, dan (j) Ada pengakuan masyarakat dan penghargaan atas profesinya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Prinsipal Kompetensi, Kinerja Guru
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: 01. Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Users 319 not found.
Date Deposited: 28 Nov 2017 05:30
Last Modified: 25 Jul 2018 08:38
URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/1563

Actions (login required)

View Item View Item