UMSurabaya Repository

THE PERSUASIVE TECHNIQUES USED BY MADURESE SELLERS AT KI LEMAH DUWUR BANGKALAN TRADITIONAL MARKET

Amelia, Nindi Ika (2018) THE PERSUASIVE TECHNIQUES USED BY MADURESE SELLERS AT KI LEMAH DUWUR BANGKALAN TRADITIONAL MARKET. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (855kB) | Preview
[img] PDF (Bab 1)
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img] PDF (Bab 2)
Restricted to Registered users only

Download (348kB)
[img] PDF (Bab 3)
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[img] PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[img] PDF (Bab 5)
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] PDF (Lampiran)
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Beberapa penjual di pasar tradisional dengan kondisi tempat, barang dagangan dan harga yang sama, terkadang memiliki perbedaan tingkat kesuksesan. Hal ini menimbulkan suatu keyakinan bahwa setiap penjual memiliki cara berjualan yang berbeda yang berhubungan dengan bagaimana penjual membujuk pembeli mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada teknik membujuk yang digunakan oleh penjual di Madura, kemudian jenis teknik membujuk apa yang mereka gunakan, dan terakhir adalah cara bagaimana mereka menggunakan bahasa mereka untuk membujuk pembeli. Khususnya untuk penjual Madura yang terkenal sebagai pedagang yang sukses di Indonesia. Subyek penelitian ini adalah penjual Madura di Pasar Tradisional Ki Lemah Duwur Bangkalan. Data dari penelitian ini diperoleh dengan menggunakan interview dan berdialog dengan ketiga penjual yang telah mempunyai kwalifikasi. Data yang terkumpul dianalisa menggunakan teknik membujuk yang diambil dari O’Shaughnessy and O’Shaughnessy (2004), Moore (2005) and Brierley (2005). Model penelitian deskripsi kualitatif digunakan untuk menganalisa data karena penelitian ini meneliti tentang permasalahan dari suatu fenomena khususnya di Pasar. Penemuannya adalah beberapa teknik yang sering digunakan oleh penjual untuk membujuk pembeli, yaitu navigation, interest, repetition, dan expressing proximity. Juga ditemukan beberapa teknik yang jarang digunakan, yaitu ease, desire, action, distraction, changing perspective, dan narrative technique. Serta navigation adalah teknik yang hebat yang digunakan oleh penjual.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persuasive, Madurese, Marketing.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: 06. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 840 not found.
Date Deposited: 16 Oct 2018 08:54
Last Modified: 16 Oct 2018 08:54
URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/2763

Actions (login required)

View Item View Item