Badruli, Martati (0022) PENERAPAN PROJECT BASED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR. Prosiding Conference of Elementary Studies “Membangun Karakter dan Budaya Literasi Dalam Pembelajarn Tatap Muka Terbatas di SD”. pp. 13-22. ISSN ISSN : 2962-7656
PDF (Artikel)
Download (507kB) |
|
PDF (Hasil Cek Plagiasi)
Download (2MB) |
Abstract
Kurikulum Merdeka memberikan guru keleluasaan untuk memilih berbagai perangkat ajar sehingga pembelajaran dapat disesuaikan dengan kebutuhan belajar dan minat peserta didik. Salah satu model pembelajaran yang direkomendasikan adalah Project Based Learning (PjBL) merupakan kegiatan pembelajaran berupa pembuatan produk barang atau layanan jasa yang digunakan sebagai wahana penguasaan kompetensi. Tujuan penelitian bagaimana deskripsi pengetahuan guru SD/MI Muhammadiyah di Surabaya tentang Project Based Learning? Pendekatan Fenomenologis, pengolahan data dilaksanakan dengan strategi analisis data deskriptif-kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan masih banyak guru yang belum memahami secara tepat. Sehingga diperlukan workshop agar pemahaman dan kemauan untuk menerapkan Project Based Learning (PjBL), yang berbeda dengan Model pembelajaran Problem Based Learning yang telah diterapkan oleh guru SD/MI Muhammadiyah. Kata Kunci: Model Pembelajaran, Project Based Learning, Sekolah Dasar
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Prosiding > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Badruli Martati |
Date Deposited: | 20 Mar 2023 09:53 |
Last Modified: | 20 Mar 2023 09:53 |
URI: | http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/6409 |
Actions (login required)
View Item |