Nina, Veronica and Sofi, Yunianti and Idhoofiyatul, Fatin (2022) PENGARUH PERENCANAAN PEMBELAJARAN DAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DENGAN HASIL BELAJAR ANAK TK USIA 5-6 TAHUN. Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran Abad 21 Serta Biodiversitas Indonesia,. pp. 127-137.
PDF (Peer Review)
Download (1MB) |
|
PDF (Artikel)
Download (619kB) |
|
PDF (Hasil Cek Plagiasi)
Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari perencanaan pembelajaran dan pelaksanaan pembelajaran terhadap hasil belajar anak usia 5- 6 Tahun di TK Mutiara Hati Surabaya. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen dengan one group pre test dan post test. Sampel penelitian ini adalah sebanyak 17 anak dengan usia 5 – 6 Tahun di TK Mutiara Hati. Hasil penelitian ini menunjukkan signifikansi yaitu pada saat pre test hanya ada 7 anak yang mendapatkan hasil 61 – 100% dari total hasil belajar kemudian saat post test terdapat 12 anak mendapatkan hasil 61 – 100% dari total hasil belajar. Hal tersebut dikarenakan proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru lebih terarah sesuai dengan acuan RPPH yang dirancang sebelum proses pembelajaran dilakukan. Kata Kunci: Perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, hasil belajar anak usia 5 – 6 Tahun.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Buku > Fakultas Ilmu Kesehatan |
Depositing User: | Nina Veronica Nina |
Date Deposited: | 20 Mar 2023 10:01 |
Last Modified: | 20 Mar 2023 10:01 |
URI: | http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/6418 |
Actions (login required)
View Item |