UMSurabaya Repository

PENGARUH PERENCANAAN PEMBELAJARAN DAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DENGAN HASIL BELAJAR ANAK TK USIA 5-6 TAHUN

Nina, Veronica and Sofi, Yunianti and Idhoofiyatul, Fatin (2022) PENGARUH PERENCANAAN PEMBELAJARAN DAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DENGAN HASIL BELAJAR ANAK TK USIA 5-6 TAHUN. Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran Abad 21 Serta Biodiversitas Indonesia,. pp. 127-137.

[img] PDF (Peer Review)
Download (1MB)
[img] PDF (Artikel)
Download (619kB)
[img] PDF (Hasil Cek Plagiasi)
Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari perencanaan pembelajaran dan pelaksanaan pembelajaran terhadap hasil belajar anak usia 5- 6 Tahun di TK Mutiara Hati Surabaya. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen dengan one group pre test dan post test. Sampel penelitian ini adalah sebanyak 17 anak dengan usia 5 – 6 Tahun di TK Mutiara Hati. Hasil penelitian ini menunjukkan signifikansi yaitu pada saat pre test hanya ada 7 anak yang mendapatkan hasil 61 – 100% dari total hasil belajar kemudian saat post test terdapat 12 anak mendapatkan hasil 61 – 100% dari total hasil belajar. Hal tersebut dikarenakan proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru lebih terarah sesuai dengan acuan RPPH yang dirancang sebelum proses pembelajaran dilakukan. Kata Kunci: Perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, hasil belajar anak usia 5 – 6 Tahun.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Buku > Fakultas Ilmu Kesehatan
Depositing User: Nina Veronica Nina
Date Deposited: 20 Mar 2023 10:01
Last Modified: 20 Mar 2023 10:01
URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/6418

Actions (login required)

View Item View Item