Nina, Veronica and Sofi, Yunianti and Idhoofiyatul, Fatin (2022) PENGARUH PERENCANAAN PEMBELAJARAN DAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DENGAN HASIL BELAJAR ANAK TK USIA 5-6 TAHUN. Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran Abad 21 Serta Biodiversitas Indonesia,. pp. 127-137.
Peer Review Book Chapter Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran.pdf
Download (1MB) | Preview
Book Chapter.pdf
Download (619kB) | Preview
Hasil Cek Plagiasi Artikel Book Chapter Pengaruh Perencanaan Pembelajaran.pdf
Download (1MB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari perencanaan
pembelajaran dan pelaksanaan pembelajaran terhadap hasil belajar anak usia
5- 6 Tahun di TK Mutiara Hati Surabaya. Metode penelitian yang digunakan
adalah eksperimen dengan one group pre test dan post test. Sampel penelitian
ini adalah sebanyak 17 anak dengan usia 5 – 6 Tahun di TK Mutiara Hati.
Hasil penelitian ini menunjukkan signifikansi yaitu pada saat pre test hanya
ada 7 anak yang mendapatkan hasil 61 – 100% dari total hasil belajar
kemudian saat post test terdapat 12 anak mendapatkan hasil 61 – 100% dari
total hasil belajar. Hal tersebut dikarenakan proses pembelajaran yang
dilakukan oleh guru lebih terarah sesuai dengan acuan RPPH yang dirancang
sebelum proses pembelajaran dilakukan.
Kata Kunci: Perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran,
hasil belajar anak usia 5 – 6 Tahun.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Buku > Fakultas Ilmu Kesehatan |
Depositing User: | Nina Veronica Nina |
Date Deposited: | 20 Mar 2023 10:01 |
Last Modified: | 20 Mar 2023 10:01 |
URI: | https://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/6418 |