UMSurabaya Repository

Dampak Implementasi Wom (Word Of Mouth) Pada Omzet Penjualan Produk Fashion Usaha Mikro. (Studi Kasus Pada Aulia Collection Surabaya)

Sabrina, Putri Nur (2023) Dampak Implementasi Wom (Word Of Mouth) Pada Omzet Penjualan Produk Fashion Usaha Mikro. (Studi Kasus Pada Aulia Collection Surabaya). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img] PDF (Pendahuluan)
Download (1MB)
[img] PDF (Bab 1)
Download (227kB)
[img] PDF (Bab 2)
Download (312kB)
[img] PDF (Bab 3)
Download (285kB)
[img] PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only

Download (639kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5)
Restricted to Registered users only

Download (168kB) | Request a copy
[img] PDF (Lampiran)
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Aulia Collection merupakan usaha mikro yang telah menerapkan metode pemasaran WOM (Word Of Mouth). Proses penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Dampak Implementasi WOM (Word Of Mouth) Pada Omzet Penjualan Produk Fashion Usaha Mikro. Metode yang diterapkan peneliti adalah kualitatif deskriptif dengan tahap wawancara secara langsung kepada para Informan dilapangan, melakukan observasi secara langsung di tempat penelitian, dan dokumentasi dalam hal ini diantaranya, mengumpulkan data yang dibutuhkan dalam proses penelitian ini seperti data penjualan yang dimiliki oleh Aulia Collection. Informan dari penelitian diantaranya adalah pemilik dari Aulia Collection sendiri yang dibutuhkan dalam proses wawancara ini sebagai validasi penelitian yang terjadi dilapangan dan juga dari para pelanggan Aulia Collection yang telah memiliki pengalaman belanja juga sebagai memiliki kredibilitas tinggi terhadap penelitian yang dilakukan. Hasil dari penelitian menyebutkan bahwa metode WOM (Word Of Mouth) yang diterapkan pemilik didukung dengan 5 elemen yang terdiri dari: Talkers,Topics,Tools,Taking Part,dan Tracking. Para pelanggan sebagai Talkers yang memiliki Topics untuk disampaikan ke orang- orang disekitarnya juga bantuan Tools seperti aktif di media sosial sebgai tempat branding. Sehingga proses promosi dinilai berhasil dan memiliki dampak positif pada omzet penjualan produk fashion Aulia Collection. Dengan memberikan pelayanan responsif juga menjaga kualitas pada produk berhasil membuat para pelanggan percaya pada Aulia Collection dan juga mempromosikan ke orang disekitarnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Dosen Pembimbing 1 : Asyidatur Rosmaniar, SE., M.Pd. Dosen Pembimbing 2 : Muhammad Alhakim Danurwindo, SE., MM.
Uncontrolled Keywords: Pemasaran. Word Of Mouth. Omzet Penjualan. Kualitatif
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: 02. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Moch. Adi Candra
Date Deposited: 31 Jan 2024 06:55
Last Modified: 31 Jan 2024 06:55
URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/8809

Actions (login required)

View Item View Item