Purwonegoro, Stefiany Agung (2022) Pengaruh Financial Technology (Fintech) Dan Penyedia Layanan Terhadap Nilai Pelanggan (Studi Pada Pelanggan Pom Bensin Di Kota Surabaya). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
PDF (Pendahuluan)
Download (517kB) |
|
PDF (Bab 1)
Download (280kB) |
|
PDF (Bab 2)
Download (286kB) |
|
PDF (Bab 3)
Download (418kB) |
|
PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only Download (443kB) |
|
PDF (Bab 5)
Restricted to Registered users only Download (128kB) |
|
PDF (Lampiran)
Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana seseorang memanfaatkan suatu teknologi dan layanan yang diberikan oleh perusahaan untuk pengguna yaitu Fintech dalam sistem pembayarannya. Fintech saat ini digunakan oleh banyak orang mulai dari pembelian melalui e-commerce, pembelian makanan melalui aplikasi bahkan pembayaran bensin saat ini menggunakan fintech. Sampel yang digunakan sebanyak 87 responden menggunakan teknik simple random sampling, pengguna bahan bakar minyak di SPBU Kota Surabaya. Penelitian ini mendapatkan hasil Financial Technology berpengaruh tehadap Nilai Pelanggan dengan nilai signifikan sebesar 3,517 (>2,093), Penyedia Layanan tidak berpengaruh terhadap Nilai Pelanggan dengan nilai 1,697 < 2,093, terakhir Financial Technology dan Nilai Pelanggan berpengaruh secara simultan terhadap Nilai Pelanggan dengan nilai 19,669. Dari hasil tersebut bahwa pemanfaatan sebuah fintech sangat memudahkan seseorang dalam penggunaan kesehariannya, pembayaran menggunakan fintech merupakan hal yang menarik dalam pembelian pom bensin. Selain itu, keterkatarikannya dalam pembayarannya memiliki hal yang efektif dan efisien. Sedangkan dalam penyedia layanannya perlu meningkatkan layanan lagi terhadap konsumen supaya menambah nilai kepada pelanggan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing 1 : Dr. Mochamad Mockhlas, S.Si., M.M Dosen Pembimbing 2 : Budi Wahyu Mahardhika, SE., ST.,MM. |
Uncontrolled Keywords: | Financial Technology, Penyedia Layanan, Nilai Pelanggan. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Divisions: | 02. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Moch. Adi Candra |
Date Deposited: | 16 Feb 2024 11:58 |
Last Modified: | 16 Feb 2024 11:58 |
URI: | http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/8855 |
Actions (login required)
View Item |