Hafidz, Abd. (2016) Pengaruh Tingkat Pemahaman Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih Terhadap Kedisiplinan Sholat Lima Waktu Kelas V Madrasah Ibtidaiyah KHM Nur Karang Tembok Semampir Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
|
PDF (Pendahuluan)
Download (464kB) | Preview |
|
|
PDF (Bab 1)
Download (160kB) | Preview |
|
|
PDF (Bab 2)
Download (516kB) | Preview |
|
|
PDF (Bab 3)
Download (386kB) | Preview |
|
PDF (Bab 4)
Restricted to Repository staff only Download (468kB) |
||
|
PDF (Bab 5)
Download (68kB) | Preview |
|
PDF (Lampiran)
Restricted to Repository staff only Download (212kB) |
Abstract
Pendidikan merupakan hal yang starategis dalam membentuk bangsa yang berkualitas. Kualitas kehidupan bangsa sangat ditentukan oleh faktor pendidikan. Pendidikan mempunyai peran yang sangat penting untuk menciptakan kehidupan yang cerdas, damai, terbuka, dan demokratis. Oleh karena itu pembaruan pendidikan harus selalu dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan nasional.beriman dan bertakwa kepada Allah SWT. Fokus Penelitian ini di maksudkan atau bertujuan untuk mengetahui: 1) Bagaimana tingkat pemahaman Siswa Kelas V MI. Khm Nur Karang Tembok Semampir Surabaya Pada Mata Pelajaran Fiqih; 2) Bagaimana Kedisiplinan Sholat Siswa Kelas V MI. Khm Nur Karang Tembok Semampir Surabaya; 3) Adakah Pengaruh Tingkat Pemahaman Siswa Kelas V MI. Khm Nur Karang Tembok Semampir Surabaya Pada Mata Pelajaran Fiqih Terhadap Kedisiplinan Sholat Lima Waktu ? Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat kuantitatif, yaitu suatu pendekatan penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa data-data tertulis/lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati, Adapun bentuk penelitiannya adalah penelitian kuantitatif deskriptif, yaitu penelitian yang menggambarkan suatu objek yang berkenaan dengan masalah yang diteliti tanpa mempersoalkan hubungan antar variabel penelitian Hasil Penelitian dapat disimpulkan Tingkat Pemahaman pada mata pelajaran Fiqih siswa terhadap kedisiplinan sholat lima waktu mempunyai pengaruh yang tinggi terhadap Kedisiplinan Sholat Siswa kelas V MI KHM NUR. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji product moment dengan nilai Prosentase = 0,840. Digunakannya beberapa metode pembelajaran membuat siswa lebih bersemangat dan turut berperan aktif dalam kegiatan belajar mengajar. Sehingga hasil dari evaluasi belajar pun maksimal dengan nilai evaluasi rata-rata siswa di atas KKM. Interpretasi “r” product moment, besarnya “r” product moment antara 0,800 – 1,000 maka variabel x dan y terdapat korelasi yang tinggi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tingkat Pemahaman, Kedisiplinan Sholat |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | 01. Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Users 319 not found. |
Date Deposited: | 27 Nov 2017 08:22 |
Last Modified: | 25 Jul 2018 03:48 |
URI: | http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/1528 |
Actions (login required)
View Item |