UMSurabaya Repository

Implementasi Strategi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Toko BajuSenamGrosir.com.

Mukarromah, Siti (2018) Implementasi Strategi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Toko BajuSenamGrosir.com. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (779kB) | Preview
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
PDF (Bab 2)
Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
PDF (Bab 3)
Download (229kB) | Preview
[img] PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab 5)
Download (97kB) | Preview
[img] PDF (Lampiran)
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Dunia bisnis online dewasa ini menunjukan perkembangan yang relatif pesat, terbukti dengan semakin banyak berdirinya bisnis online seperti Lazada, Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Zilingo dan lain-lain yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Salah satu kunci sukses dalam mempertahankan dan mengembangkan sayap bisnis, toko BajuSenamGrosir.com bertumpu pada pemasaran. Pemasaran merupakan faktor penting untuk meningkatkan penjualan. Pemasaran yang baik terdiri atas produk, harga, distribusi, dan promosi. Objek dalam penelitian ini adalah di toko BajuSenamGrosir.com, dengan menggunakan pendekatan kualitatif agar tujuan penelitian untuk mengetahui peranan implementasi strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan toko BajuSenamGrosir.com sesuai dengan keadaan yang sebenarnya di lapangan. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara pada informan mulai dari pemilik toko, customer service, merchandiser, hingga customer untuk memperoleh informasi yang akurat terkait implementasi strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan toko BajuSenamGrosir.com. Pengumpulan data melalui teknik observasi dan dokumentasi perusahaan ikut memperkuat hasil penelitian. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa implementasi bauran pemasaran (produk, harga, distribusi, dan promosi) tidak mempunyai peran yang sama dalam meningkatkan volume penjualan. komponen produk, harga, dan saluran distribusi mempunyai peran yang dominan dalam meningkatkan volume penjualan. Sedangkan, promosi tidak berpengaruh besar dalam meningkatkan volume penjualan. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya volume penjualan sebesar 11% pada bulan Desember 2017 sampai bulan Juli 2018. Dengan demikian sebaiknya toko BajuSenamGrosir.com memberikan perhatian lebih terhadap produk, harga, dan distribusi untuk meningkatkan volume penjualan dan melakukan evaluasi terhadap promosi yang kurang memberikan kontribusi dalam meningkatkan volume penjualan agar keseluruhan dari bauran pemasaran dapat memberikan kontribusi yang optimal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Volume Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: 02. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Dyah Ayu Sulistyaningtyas
Date Deposited: 22 Aug 2019 08:17
Last Modified: 22 Aug 2019 08:17
URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/3578

Actions (login required)

View Item View Item