Rahmania, Silfi (2018) Pengaruh Penerapan Metode Two Stay Two Stray (TSTS) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih Kelas VIII di SMP Al-Irsyad Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
|
PDF (Pendahuluan)
Download (2MB) | Preview |
|
|
PDF (Bab 1)
Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF (Bab 2)
Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF (Bab 3)
Download (1MB) | Preview |
|
PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
PDF (Bab 5)
Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
PDF (Lampiran)
Restricted to Registered users only Download (774kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan pengaruh penerapan metode two stay two stray (tsts) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih kelas VIII di SMP Al-Irsyad Surabaya. Peneliti menemukan bebrapa rumusan masalah yaitu (1) Bagaimana penerapan metode Two Stay Two Stray (TSTS) pada mata pelajaran fiqih kelas VIII di SMP Al-Irsyad Surabaya? (2) Bagaimana hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih kelas VIII dengan menggunakan metode pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) di SMP Al-Irsyad Surabaya? (3) Bagaimana pengaruh penerapan metode pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih kelas VIII di SMP Al-Irsyad Surabaya? Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Untuk mengetahui penerapan metode Two Stay Two Stray (TSTS) pada mata pelajaran fiqih kelas VIII di SMP Al-Irsyad Surabaya. (2) Untuk mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih kelas VIII dengan menggunakan metode Two Stay Two Stray (TSTS) di SMP Al-Irsyad Surabaya. (3) Untuk mengetahui pengaruh penerapan metode Two Stay Two Stray (TSTS) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih kelas VIII di SMP Al-Irsyad Surabaya. Penelitian lapangan ini mempunyai subyek penelitian sebanyak 67 responden menggunakan teknik Quasi Eksperimen. Pengumpulan data menggunakan sistem pretest, pemberian perlakuan, dan posttest serta observasi untuk melengkapi data pengaruh penerapan metode two stay two stray (tsts) terhadap hasil belajar siswa kelas VIII di SMP Al-Irsyad Surabaya. Data ini menggunakan uji-t untuk mengathui perbedaan hasil belajar siswa sebelum dan sesudah diterapkan metode two stay two stray (tsts). Pengujian hipotesis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan sebelum dan sesudah dilakukan penerapan metode two stay two stray (tsts) yang ditunjukkan pada hasil 7,81 dengan taraf signifikasi 5%, dk = 2. Berdasarkan hasil penelitian ini bahwa respon siswa pada pengaruh penerapan metode two stay two stray (tsts) terhadap hasil belajar fiqih kelas VIII di SMP Al-Irsyad Surabaya lebih berpengaruh efektif dan efisien dibandingkan dengan metode ceramah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penerapan Metode Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar siswa |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc L Education > L Education (General) |
Divisions: | 01. Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Dyah Ayu Sulistyaningtyas |
Date Deposited: | 20 Oct 2020 11:47 |
Last Modified: | 20 Oct 2020 11:47 |
URI: | http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/4693 |
Actions (login required)
View Item |