UMSurabaya Repository

HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN MENGARAHKAN DIRI UNTUK BELAJAR SOFT SKILL DAN MOTIVASI INTRINSIK DENGAN KUALITAS SOFT SKILLMAHASISWA PENGURUS BEM DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURABAYA

SHOLEHUDDIN, MUHAMMAD (2019) HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN MENGARAHKAN DIRI UNTUK BELAJAR SOFT SKILL DAN MOTIVASI INTRINSIK DENGAN KUALITAS SOFT SKILLMAHASISWA PENGURUS BEM DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (754kB) | Preview
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
PDF (Bab 2)
Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
PDF (Bab 3)
Download (323kB) | Preview
[img] PDF (Bab 4)
Restricted to Repository staff only

Download (507kB)
[img] PDF (Bab 5)
Restricted to Repository staff only

Download (204kB)
[img] PDF (Lampiran)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya hubungan antara kemampuan mengarahkan diri untuk belajar soft skill dan motivasi intrinsik dengan kualitas soft skill mahasiswa pengurus BEM di Universitas Muhammadiyah Surabaya. Hipotesis yang di dapatkan dalam penelitian ini, yaitu terdapat hubungan antara kemampuan mengarahkan diri untuk belajar soft skill dan motivasi intrinsik dengan kualitas soft skill mahasiswa pengurus BEM di Universitas Muhammadiyah Surabaya. Sampel penelitian yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 61. Pengumpulan data ini menggunakan skala likert. Metode analisis data menggunakan analisis korelasi regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan ada hubungan yang sangat signifikan antara kemampuan mengarahkan diri untuk belajar soft skill dan motivasi intrinsik dengan kualitas soft skill yang diperoleh taraf signifikansi secara keseluruhan diperoleh R1.2 - y = 0,618 dengan nilai p=0,000 (p=<0,005) dan sumbangan pengaruh kedua variabel bebas terdahap variabel terikat sebesar 38,2%. Nilai koefisiensi korelasi antara kemampuan mengarahkan diri untuk belajar soft skill diperoleh rxy = 0,515 sebesar p=0,001 dengan sumbangan pengaruh terhadap variabel terikat sebesar 63,4% , dan nilai koefisiensi korelasi motivasi intrinsik diperoleh rxy = -0,024 sebesar p=0,918 dengan kesimpulan tidak ada hubugan antara motivasi intirinsik dengan kualitas soft skill.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kemampuan mengarahkan diri untuk belajar soft skill, motivasi intrinsik, kualitas soft skill (keterampilan komunikasi, dan keterampilan kerjasama tim).
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: 07. Fakultas Psikologi > Prodi Psikologi
Depositing User: Hananto Bayu Susetyo
Date Deposited: 30 Sep 2021 11:02
Last Modified: 30 Sep 2021 11:02
URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/5563

Actions (login required)

View Item View Item