Aristiana P. R., Aristiana P. R. and Husnul, Khotimah (2021) OPTIMALISASI KEGIATAN SEKOLAH PENUNJANG PEMBELAJARAN DI MASA PANDEMI COVID-19 DI TK AL FALAH SURABAYA. Jurnal Pedagogi, 7 (2). pp. 130-141. ISSN E-ISSN: 2599-042X P-ISSN: 2599-0438
PDF (Artikel)
Download (163kB) |
|
PDF (Hasil Cek Plagiasi)
Download (2MB) |
Abstract
Kondisi pandemi yang menyebabkan aktifitas pendidikan harus dilakukan secara daring, telah mendorong para pendidik lebih kreatif dalam mendesain berbagai kegiatan penunjang pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk kreatifitas kegiatan pada lembaga PAUD berprestasi (TK AL Falah) yang mampu menunjang tercapainya hasil pembelajaran. Penelitian dilakukan secara kualitatif, dan data yang diperoleh dilapangan dikumpulkan melalui metode observasi. Dokumentasi dan wawancara. Kesimpulan yang diperoleh bahwa kreatifitas kegiatan yang dirancang untuk menunjang capaian pembelajaran siswa tenyata berdampak positif pada berbagai prestasi yang diperoleh. Kegiatan yang dirancang, tidak hanya bagi siswa saja, namun juga bagi orang tua siswa. Melibatkan orang tua dalam aktifitas kegiatan siswa di sekolah, selain mampu membangun hubungan komunikasi yang bagus antara orang tua dan guru, juga mampu berdampak positif pada prestasi sekolah. Kata kunci : kegiatan sekolah, orang tua, pembelajaran, pandemi
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Jurnal > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | ARISTIANA PRIHATINING RAHAYU |
Date Deposited: | 20 Mar 2023 10:30 |
Last Modified: | 20 Mar 2023 10:30 |
URI: | http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/6427 |
Actions (login required)
View Item |