UMSurabaya Repository

PENGARUH PERENCANAAN PEMBELAJARAN DAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DENGAN HASIL BELAJAR ANAK TK USIA 5-6 TAHUN

Nina, Veronica and Sofi, Yunianti and Idhoofiyatul, Fatin (2022) PENGARUH PERENCANAAN PEMBELAJARAN DAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DENGAN HASIL BELAJAR ANAK TK USIA 5-6 TAHUN. In: Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran Abad 21 serta Biodeversitas Indonesia. UMSurabaya Press., pp. 127-137.

[img] PDF (Artikel)
Download (338kB)
[img] PDF (Hasil Cek Plagiasi)
Download (1MB)
[img] PDF (Book Chapter)
Download (311kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari perencanaan pembelajaran dan pelaksanaan pembelajaran terhadap hasil belajar anak usia 5- 6 Tahun di TK Mutiara Hati Surabaya. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen dengan one group pre test dan post test. Sampel penelitian ini adalah sebanyak 17 anak dengan usia 5 – 6 Tahun di TK Mutiara Hati. Hasil penelitian ini menunjukkan signifikansi yaitu pada saat pre test hanya ada 7 anak yang mendapatkan hasil 61 – 100% dari total hasil belajar kemudian saat post test terdapat 12 anak mendapatkan hasil 61 – 100% dari total hasil belajar. Hal tersebut dikarenakan proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru lebih terarah sesuai dengan acuan RPPH yang dirancang sebelum proses pembelajaran dilakukan. Kata Kunci: Perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, hasil belajar anak usia 5 – 6 Tahun.

Item Type: Book Section
Subjects: P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures
Divisions: Buku > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: SOFI YUNIANTI YUNIANTI
Date Deposited: 31 Mar 2023 09:52
Last Modified: 31 Mar 2023 09:52
URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/6605

Actions (login required)

View Item View Item