UMSurabaya Repository

IMPROVING STUDENTS SPEAKING SKILL BY USING STORY COMPLETION FOR THE SEVENTH GRADE STUDENTS OF MTs AS - SYAMSI SUMPUT MEDALI PURI MOJOKERTO

HARSA, HERBAYU TRI (2019) IMPROVING STUDENTS SPEAKING SKILL BY USING STORY COMPLETION FOR THE SEVENTH GRADE STUDENTS OF MTs AS - SYAMSI SUMPUT MEDALI PURI MOJOKERTO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img] PDF (Pendahuluan)
Download (639kB)
[img] PDF (Bab 1)
Download (161kB)
[img] PDF (Bab 2)
Download (172kB)
[img] PDF (Bab 3)
Download (332kB)
[img] PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] PDF (Bab 5)
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] PDF (Lampiran)
Restricted to Registered users only

Download (398kB)

Abstract

Tujuan Penelitian berdasarkan pertanyaan penelitian di atas tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana penyelesaian cerita efektif dalam meningkatkan keterampilan berbicara siswa MTs Sebagai Syamsi Sumput Medali Puri Mojokerto di kelas tujuh. Tujuan dari penelitiannya adalah 91) untuk menggambarkan efek dari penggunaan teknik penyelesaian cerita untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa Mts Sebagai Syamsi Sumput Medali Puri Puri Mojokerto. (2) untuk mengetahui hasil dari penggunaan teknik penyelesaian cerita yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan subjek berjumlah 20 siswa. Penelitian ini meningkat selama 3 bulan mulai Februari hingga April 2019 di MTs As-Syamsi Sumput Medali Puri Kab.Mojokerto pada tahun akademik 2019/2020, dan Subjek penelitian adalah siswa dan guru di MTs As-Syamsi Sumput Medali Puri kab. Mojokerto. Para siswa adalah kelas VII pada tahun akademik 2019/2020. Setiap siklus membandingkan hasil tes antara sebelum dan sesudah pelaksanaan penyelesaian cerita pada 1 siklus, penulis menggunakan beberapa tahapan. Mereka menghitung nilai rata-rata tes siswa dan menghitung persentase kelas. Berdasarkan hasil sebelum tes adalah 72,25. itu berarti bahwa skor rata-rata berbicara siswa sebelum menerapkan CAR adalah 72,25. Selanjutnya, pada siklus 1 CAR, penulis menghitung hasil setelah tes pada siklus 1 harus mengetahui peningkatan siswa dari sebelum tes dan setelah hasil tes. Mereka menghitung nilai rata-rata siswa di kelas dan persentase kelas. Hasil setelah tes, data menunjukkan bahwa skor rata-rata setelah tes adalah 78,42%. Berarti siswa berbicara nilai rata-rata setelah menerapkan CAR adalah 78,42%. sehingga skor rata-rata setelah tes, skor rata-rata kelas adalah 78,42 di mana ada 18 siswa yang mencapai KKM 75> 75. Ini menunjukkan ada beberapa peningkatan dari sebelum skor rata-rata tes. Hal ini dapat dilihat dari skor rata-rata tes sebelum (72,5) hingga skor rata-rata setelah tes 1 (78,42%). Ini meningkatkan 5.92 (78.42-72.5).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Dosen Pembimbing : 1. Sulton Dedi Wijaya,S.Pd.M.Pd ; 2. Armeria Wijaya,SS.M.Pd
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berbicara, Teknik Penyelesaian Cerita Penelitian Tindakan Kelas
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: 06. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Muhammad Faizal Ramadhani
Date Deposited: 04 Aug 2023 03:43
Last Modified: 04 Aug 2023 03:43
URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/7699

Actions (login required)

View Item View Item