UMSurabaya Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) TERHADAP HASIL BELAJAR DAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VII

Putri, Presti Kiran (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) TERHADAP HASIL BELAJAR DAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VII. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img] PDF (Pendahuluan)
Download (827kB)
[img] PDF (Bab 1)
Download (201kB)
[img] PDF (Bab 2)
Download (477kB)
[img] PDF (Bab 3)
Download (555kB)
[img] PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only

Download (660kB)
[img] PDF (Bab 5)
Restricted to Registered users only

Download (304kB)
[img] PDF (Lampiran)
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray Terhadap Hasil Belajar dan Minat Belajar Peserta Didik Kelas VII yang berjumlah 19 peserta didik. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Instrumen yang digunakan untuk penelitian ini yaitu kuesioner respon peserta didik dan tes hasi belajar. Hasil penelitian ini menunjukan nilai F_hitung = 11.85 dan nilai signifikansi (Sig) adalah 0.001. Karena F_hitung>α, yaitu 11.85>0.05 maka H_0 ditolak dan H_1 diterima. Artinya terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar peserta didik. Lebih lanjut, P-value <α atau nilai signifikansi 0.001 < 0.05, sehingga pengaruh yang ada adalah signifikan. Kemudian kuesioner respon peserta didik diperoleh persentase untuk keseluruhan pernyataan lebih dari 70% merespon positif. Jadi dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan hasil belajar dan minat belajar peserta didik jika menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Dosen Pembimbing : 1. Achmad Hidayatullah, S.Pd., M.Pd ; 2. Shoffan Shoffa, S.Pd., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Minat Belajar, Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray, Hasil Belajar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: 06. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lailil Aswiyatul Mustdzalifah
Date Deposited: 09 Aug 2023 07:44
Last Modified: 09 Aug 2023 07:44
URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/7955

Actions (login required)

View Item View Item