Putri, Presti Kiran (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) TERHADAP HASIL BELAJAR DAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VII. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
Pendahuluan.pdf
Download (827kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (201kB) | Preview
BAB II.pdf
Download (477kB) | Preview
BAB III.pdf
Download (555kB) | Preview
![Bab 4 [thumbnail of Bab 4]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (660kB)
![Bab 5 [thumbnail of Bab 5]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (304kB)
![Lampiran [thumbnail of Lampiran]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray Terhadap Hasil Belajar dan Minat Belajar Peserta Didik Kelas VII yang berjumlah 19 peserta didik. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Instrumen yang digunakan untuk penelitian ini yaitu kuesioner respon peserta didik dan tes hasi belajar.
Hasil penelitian ini menunjukan nilai F_hitung = 11.85 dan nilai signifikansi (Sig) adalah 0.001. Karena F_hitung>α, yaitu 11.85>0.05 maka H_0 ditolak dan H_1 diterima. Artinya terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar peserta didik. Lebih lanjut, P-value <α atau nilai signifikansi 0.001 < 0.05, sehingga pengaruh yang ada adalah signifikan. Kemudian kuesioner respon peserta didik diperoleh persentase untuk keseluruhan pernyataan lebih dari 70% merespon positif. Jadi dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan hasil belajar dan minat belajar peserta didik jika menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing : 1. Achmad Hidayatullah, S.Pd., M.Pd ; 2. Shoffan Shoffa, S.Pd., M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Minat Belajar, Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray, Hasil Belajar. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | 06. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lailil Aswiyatul Mustdzalifah |
Date Deposited: | 09 Aug 2023 07:44 |
Last Modified: | 09 Aug 2023 07:44 |
URI: | https://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/7955 |