Rizal, Fahrur (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA HOTEL TANJUNG KODOK BEACH RESORT (TKBR) DI LAMONGAN. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
PDF (Pendahuluan)
Download (733kB) |
|
PDF (Bab 1)
Download (136kB) |
|
PDF (Bab 2)
Download (209kB) |
|
PDF (Bab 3)
Download (295kB) |
|
PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only Download (327kB) |
|
PDF (Bab 5)
Restricted to Registered users only Download (8kB) |
|
PDF (Lampiran)
Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Kualitas pelayanan dan harga suatu Hotel seringkali menjadi alasan konsumen untuk memilih hotel sebagai tempat untuk menginap. Berdasarkan hal tersebut penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada Hotel Tanjung Kodok Beach Resort di Lamongan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling dimana objek yang digunakan adalah pelanggan pada Hotel Tanjung Kodok Beach Resort Paciran Lamongan, dengan besar sampel yang diambil sebanyak 100 orang. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data primer dengan menggunakan kuesioner dan menggunaka skala Likert. Data yang diperoleh kemudian dianalisis mengunakan analsis regresi linear berganda (multiple regression) untuk menguji pengaruh hubungan variabel independen dan variabel dependen. Dari hasil uji F diketahui bahwa variabel kualitas pelayanan dan harga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan, hal ini terbukti dengan nilai signifikansi untuk variabel tersebut < 0,05 dan berdasarkan nilai Beta dapat diketahui bahwa kualitas pelayanan mempunyai nilai beta sebesar 0,460, nilai ini lebih besar dari pada nilai beta variabel harga (0,379). Hal ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan merupakan variabel yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan pelanggan Hotel Tanjung Kodok Beach Resort Lamongan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing : (I) Dr. Didin Fatihudin SE, M, Si ; (II) Anita Roosmawarni, SE. M.SE. |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan, Hotel Tanjung Kodok Beach Resort |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | 02. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Sabitah Ari Murti Akmal |
Date Deposited: | 09 Aug 2023 04:03 |
Last Modified: | 09 Aug 2023 04:03 |
URI: | http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/7995 |
Actions (login required)
View Item |