Rizal, Fahrur (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA HOTEL TANJUNG KODOK BEACH RESORT (TKBR) DI LAMONGAN. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
PENDAHULUAN.pdf
Download (733kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (136kB) | Preview
BAB II.pdf
Download (209kB) | Preview
BAB III.pdf
Download (295kB) | Preview
![Bab 4 [thumbnail of Bab 4]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (327kB)
![Bab 5 [thumbnail of Bab 5]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (8kB)
![Lampiran [thumbnail of Lampiran]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Kualitas pelayanan dan harga suatu Hotel seringkali menjadi alasan
konsumen untuk memilih hotel sebagai tempat untuk menginap. Berdasarkan hal
tersebut penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan
dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada Hotel Tanjung Kodok Beach Resort
di Lamongan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan teknik
pengambilan sampel purposive sampling dimana objek yang digunakan adalah
pelanggan pada Hotel Tanjung Kodok Beach Resort Paciran Lamongan, dengan
besar sampel yang diambil sebanyak 100 orang. Metode pengumpulan data dalam
penelitian ini menggunakan data primer dengan menggunakan kuesioner dan
menggunaka skala Likert. Data yang diperoleh kemudian dianalisis mengunakan
analsis regresi linear berganda (multiple regression) untuk menguji pengaruh
hubungan variabel independen dan variabel dependen. Dari hasil uji F diketahui
bahwa variabel kualitas pelayanan dan harga mempunyai pengaruh yang
signifikan terhadap kepuasan pelanggan, hal ini terbukti dengan nilai signifikansi
untuk variabel tersebut < 0,05 dan berdasarkan nilai Beta dapat diketahui bahwa
kualitas pelayanan mempunyai nilai beta sebesar 0,460, nilai ini lebih besar dari
pada nilai beta variabel harga (0,379). Hal ini menunjukkan bahwa variabel
kualitas pelayanan merupakan variabel yang berpengaruh dominan terhadap
kepuasan pelanggan Hotel Tanjung Kodok Beach Resort Lamongan
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing : (I) Dr. Didin Fatihudin SE, M, Si ; (II) Anita Roosmawarni, SE. M.SE. |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan, Hotel Tanjung Kodok Beach Resort |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | 02. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Users 1348 not found. |
Date Deposited: | 09 Aug 2023 04:03 |
Last Modified: | 09 Aug 2023 04:03 |
URI: | https://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/7995 |