UMSurabaya Repository

STRATEGI RELATIONSHIP MANAGER FUNDING DALAM PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK TABUNGAN IB HAJI DI BANK MUAMALAT KC MAS MANSYUR SURABAYA

Kibtiyah, Nurul (2020) STRATEGI RELATIONSHIP MANAGER FUNDING DALAM PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK TABUNGAN IB HAJI DI BANK MUAMALAT KC MAS MANSYUR SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img] PDF (Pendahuluan)
Download (1MB)
[img] PDF (Bab 1)
Download (340kB)
[img] PDF (Bab 2)
Download (284kB)
[img] PDF (Bab 3)
Download (172kB)
[img] PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img] PDF (Bab 5)
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] PDF (Lampiran)
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi Perkembangan lembaga keuangan saat ini telah mengalami banyak perubahan. Setiap lembaga keuangan dihadapkan dengan masalah mengenai peningkatan maka dari itu, dapat merumuskan rencana strategi peningkatan kompetitif yang efektif sehingga membantu masyarakat yang mempunyai rencana menunaikan ibadah haji saat ini perbankan syariah mengeluarkan inovasi baru berupa produk tabungan haji dengan cara berbagai strategi karena Haji merupakan Ibadah yang harus dikerjakan setiap umat muslim bagi yang mampu. Skripsi yang berjudul “Strategi Relationship Manajer Funding dalam Peningkatan Penjualan Produk iB Haji di Bank Muamalat KC Mas Mansyur Surabaya” ini merupakan hasil penelitian di Bank Muamalat KC Mas Mansyur Surabaya, untuk menjawab pertanyaan: Pertama, Bagaimana strategi relationship manager Funding dalam peningkatan penjualan produk tabungan ib haji di Bank Muamalat KC Mas Mansyur Surabaya?. Kedua, Bagaimana analisa strategi relationship manager Funding dalam peningkatan penjualan produk tabungan ib haji di Bank Muamalat KC Mas Mansyur Surabaya?. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif untuk memahami fenomena yang terjadi serta dialami oleh objek penelitian. Sedangkan teknis analisis data yang digunakan melalui pendekatan kualitatif deskriptif. Penelitian ini menggunakan metode wawancara dalam pengambilan data primer, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam implementasi relationship manager funding di Bank Muamalat KC Mas Mansyur Surabaya dalam peningkatan penjualan produk tabungan iB Haji yaitu Bank Muamalat bekerja sama dengan referral haji, KBIH dan Kemenag, serta Bank Muamalat mempunyai fasilitas mobil brands. Sedangkan untuk Analisa startegi relationship manajer funding dalam peningkatan penjualan produk tabungan iB Haji di Bank Muamalat KC Mas Mansyur Surabaya menggunakan SWOT yang terdiri dari kekuatan, peluang, kelemahan dan ancaman. Sebaiknya Bank Muamalat berinovasi dalam segi pemasaran Produknya sehingga menarik minat nasabah, serta meningkatkan skill Marketing seperti Pendidikan Marketing bagi Produk Bank tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Dosen Pembimbing : (I) Dian Berkah, M.H.I (II) M. Nasyah Agus, M.E.I
Uncontrolled Keywords: Strategi RM Funding, tabungan iB Haji dan peningkatan penjualan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: 01. Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Sabitah Ari Murti Akmal
Date Deposited: 10 Aug 2023 04:56
Last Modified: 10 Aug 2023 04:56
URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/8116

Actions (login required)

View Item View Item