UMSurabaya Repository

Analisis Pengaruh Motif Pembelian Rasional, Motif Pembelian Emosional, Dan Perceived Value Terhadap Keputusan Pembelian Shopee

ZAHRANI, AMALIA (2023) Analisis Pengaruh Motif Pembelian Rasional, Motif Pembelian Emosional, Dan Perceived Value Terhadap Keputusan Pembelian Shopee. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img] PDF (Pendahuluan)
Download (1MB)
[img] PDF (Bab 1)
Download (1MB)
[img] PDF (Bab 2)
Download (1MB)
[img] PDF (Bab 3)
Download (1MB)
[img] PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5)
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (Lampiran)
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motif pembelian rasional, motif pembelian emosional dan perceived value terhadap keputusan pembelian Shopee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuisioner kepada 102 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Pengolahan data menggunakan program IBM Statisical Package For The Social Science (SPSS) versi 25 melalui beberapa tahapan berikut: uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis linear berganda, uji hipotesis, dan koefisien determinasi diperoleh nilai R2 sebesar 56,7% dan sisanya sebesar 43,3% keputusan pembelian Shopee dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Hasil penelitian secara parsial, menunjukkan bahwa motif pembelian rasional tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian Shopee, motif pembelian emosional berpengaruh terhadap keputusan pembelian Shopee, dan perceived value berpengaruh terhadap keputusan pembelian Shopee. Sedangkan, secara simultan motif pembelian rasional, motif pembelian emosional, dan perceived value berpengaruh terhadap keputusan pembelian Shopee

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Dosen Pembimbing 1 : Anita Roosmawarni, SE., M.SE Dosen Pembimbing 2 : Fauzie Senoaji, SE.. M. EI
Uncontrolled Keywords: Motif Pembelian Rasional, Motif Pembelian Emosional, Perceived Value, Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: 02. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Moch. Adi Candra
Date Deposited: 03 Jan 2024 03:39
Last Modified: 03 Jan 2024 03:39
URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/8553

Actions (login required)

View Item View Item