Anas, Muhammad and Utama, Muhamad Reza (2020) Aktifitas Skills Lab di Masa Pandemi COVID-19. In: Prosiding Seminar Online UPDATES ON COVID-19 Tahun 2020 : Multidiciplinary Perspective. Prosiding Seminar Online UPDATES ON COVID-19 Tahun 2020 . Journal UMSurabaya, Surabaya, pp. 84-91. ISBN 978-623-7259-73-2
PDF (Artikel)
Download (460kB) |
|
PDF (Turnitin)
Download (1MB) |
Abstract
Kondisi Pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini merubah tatanan pembelajaran yang semula tatap muka dan campuran tatap muka dengan daring, berubah semua aktifitasnya menjadi daring secara penuh. Skills lab, sebagai salah satu metode pendidikan ketrampilan medis yang paling rutin dilaksanakan pada fase pendidikan sarjana kedokteran juga harus beradaptasi pelaksanaannya dengan mengoptimalkan pendekatan daring. Peyton’s 4-stage of clinical skill teaching merupakan salah satu pendekatan yang banyak direkomendasikan oleh para pakar pendidikan kedokteran untuk memfasilitasi proses pembelajaran skills lab secara daring di masa pandemi ini. Keyword: Skills Lab, COVID-19, Pandemi, Daring, distance learning, remote learning, Peyton’s
Item Type: | Book Section |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Skills Lab, COVID-19, Pandemic, Online, distance learning, remote learning, Peyton's |
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions: | Prosiding > Fakultas Kedokteran |
Depositing User: | FAKULTAS KEDOKTERAN KEDOKTERAN |
Date Deposited: | 19 Jan 2024 07:16 |
Last Modified: | 19 Jan 2024 07:16 |
URI: | http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/8593 |
Actions (login required)
View Item |