UMSurabaya Repository

BOX GAME AND DISPLAY BANNER UNTUK MELATIH KONSENTRASI, MOTORIK, DAN MELATIH BAHASA DAN WAWASAN

Ummi, Masrufah M and Dzulkifli, Dzulkifli and Andini, Dwi A (2023) BOX GAME AND DISPLAY BANNER UNTUK MELATIH KONSENTRASI, MOTORIK, DAN MELATIH BAHASA DAN WAWASAN. Motoric, 7 (2). pp. 629-634. ISSN 25805851

[img] PDF (Permainan Anak) - Published Version
Download (38kB)
[img] PDF (Plagiasi Jurnal)
Download (1MB)
[img] PDF (peer review)
Download (836kB)

Abstract

Permainan edukatif adalah permainan yang memiliki unsur mendidik yang didapatkan dari sesuatu yang ada dan melekat serta menjadi bagian dari permainan itu sendiri. Alat Permainan Edukatif (APE) adalah segala sesuatu yang dapat dipergunakan sebagai sarana atau peralatan untuk bermain yang mengandung nilai pendidikan dan dapat merangsang pertumbuhan otak anak mengembangkan seluruh aspek kemampuan (potensi) anak. Tujuan Alat Permainan Edukatif dalam proses belajar anak usia dini adalah sebagai alat bantu orang tua dan guru atau pendidik. Memberikan motivasi dan merangsang anak untuk melakukan berbagai kegiatan guna menemukan pengalaman baru, memperjelas materi pelajaran yang diberikan kepada anak, Memberikan kesenangan pada anak dalam bermain (belajar). Observasi permainan ini juga dirancang untuk melatih konsentrasi, melatih melatih kemampuan motorik, mengenal konsep sebab akibat,melatih bahasa dan wawasan, mengenal warna dan bentuk.

Item Type: Article
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > L Education (General)
Divisions: Jurnal > Fakultas Psikologi
Depositing User: Ummi Masrufah Maulidiyah
Date Deposited: 08 Jan 2024 09:51
Last Modified: 08 Jan 2024 09:51
URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/8597

Actions (login required)

View Item View Item