Ummi, Masrufah M and Dzulkifli, Dzulkifli and Andini, Dwi A (2023) BOX GAME AND DISPLAY BANNER UNTUK MELATIH KONSENTRASI, MOTORIK, DAN MELATIH BAHASA DAN WAWASAN. Motoric, 7 (2). pp. 629-634. ISSN 25805851
PDF (Permainan Anak)
- Published Version
Download (38kB) |
|
PDF (Plagiasi Jurnal)
Download (1MB) |
|
PDF (peer review)
Download (836kB) |
Abstract
Permainan edukatif adalah permainan yang memiliki unsur mendidik yang didapatkan dari sesuatu yang ada dan melekat serta menjadi bagian dari permainan itu sendiri. Alat Permainan Edukatif (APE) adalah segala sesuatu yang dapat dipergunakan sebagai sarana atau peralatan untuk bermain yang mengandung nilai pendidikan dan dapat merangsang pertumbuhan otak anak mengembangkan seluruh aspek kemampuan (potensi) anak. Tujuan Alat Permainan Edukatif dalam proses belajar anak usia dini adalah sebagai alat bantu orang tua dan guru atau pendidik. Memberikan motivasi dan merangsang anak untuk melakukan berbagai kegiatan guna menemukan pengalaman baru, memperjelas materi pelajaran yang diberikan kepada anak, Memberikan kesenangan pada anak dalam bermain (belajar). Observasi permainan ini juga dirancang untuk melatih konsentrasi, melatih melatih kemampuan motorik, mengenal konsep sebab akibat,melatih bahasa dan wawasan, mengenal warna dan bentuk.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology L Education > L Education (General) |
Divisions: | Jurnal > Fakultas Psikologi |
Depositing User: | Ummi Masrufah Maulidiyah |
Date Deposited: | 08 Jan 2024 09:51 |
Last Modified: | 08 Jan 2024 09:51 |
URI: | http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/8597 |
Actions (login required)
View Item |