BOX GAME AND DISPLAY BANNER UNTUK MELATIH KONSENTRASI, MOTORIK, DAN MELATIH BAHASA DAN WAWASAN

Ummi, Masrufah M and Dzulkifli, Dzulkifli and Andini, Dwi A (2023) BOX GAME AND DISPLAY BANNER UNTUK MELATIH KONSENTRASI, MOTORIK, DAN MELATIH BAHASA DAN WAWASAN. Motoric, 7 (2). pp. 629-634. ISSN 25805851

[thumbnail of Permainan Anak]
Preview
PDF (Permainan Anak)
a box game and display banner.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[thumbnail of Plagiasi Jurnal]
Preview
PDF (Plagiasi Jurnal)
BOX GAME AND DISPLAY BANNER UNTUK MELATIH KONSENTRASI, MOTORIK, DAN MELATIH BAHASA DAN WAWASAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of peer review]
Preview
PDF (peer review)
FORM PENILAIAN PEER REVIEW Lidyah_Andini_Dzulkifli.pdf

Download (836kB) | Preview

Abstract

Permainan edukatif adalah permainan yang memiliki unsur mendidik yang didapatkan dari sesuatu yang ada
dan melekat serta menjadi bagian dari permainan itu sendiri. Alat Permainan Edukatif (APE) adalah segala
sesuatu yang dapat dipergunakan sebagai sarana atau peralatan untuk bermain yang mengandung nilai
pendidikan dan dapat merangsang pertumbuhan otak anak mengembangkan seluruh aspek kemampuan
(potensi) anak. Tujuan Alat Permainan Edukatif dalam proses belajar anak usia dini adalah sebagai alat bantu
orang tua dan guru atau pendidik. Memberikan motivasi dan merangsang anak untuk melakukan berbagai
kegiatan guna menemukan pengalaman baru, memperjelas materi pelajaran yang diberikan kepada anak,
Memberikan kesenangan pada anak dalam bermain (belajar). Observasi permainan ini juga dirancang untuk
melatih konsentrasi, melatih melatih kemampuan motorik, mengenal konsep sebab akibat,melatih bahasa dan
wawasan, mengenal warna dan bentuk.

Item Type: Article
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > L Education (General)
Divisions: Jurnal > Fakultas Psikologi
Depositing User: Ummi Masrufah Maulidiyah
Date Deposited: 08 Jan 2024 09:51
Last Modified: 08 Jan 2024 09:51
URI: https://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/8597

Actions (login required)

View Item
View Item