UMSurabaya Repository

Celebrity Endorser Dan Keputusan Pembelian Untuk Produk Minuman Haus Di Surabaya: Efek Mediasi Brand Image

Wulandari, Desi (2022) Celebrity Endorser Dan Keputusan Pembelian Untuk Produk Minuman Haus Di Surabaya: Efek Mediasi Brand Image. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img] PDF (Pendahuluan)
Download (540kB)
[img] PDF (Bab 1)
Download (343kB)
[img] PDF (Bab 2)
Download (280kB)
[img] PDF (Bab 3)
Download (280kB)
[img] PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only

Download (483kB)
[img] PDF (Bab 5)
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[img] PDF (Lampiran)
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya bisnis minuman kekinian yang pada akhirnya memiliki potensi besar yang menjadikan sektor ini memiliki persaingan cukup ketat di kalangan pelaku usaha. Sehingga perusahaan harus lebih ekstra dalam mengembangkan strategi pemasaran agar dapat meningkatkan keputusan pembelian. Strategi pemasaran yang dapat dikembangkan yakni melalui celebrity endorser dan brand image. Tujuan dari penelitian ini yaitu: (1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Celebrity Endorser terhadap Brand Image pada produk minuman Haus di Surabaya ; (2) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Celebrity Endorser terhadap Brand Image pada produk minuman Haus di Surabaya ; (3) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Celebrity Endorser terhadap Brand Image pada produk minuman Haus di Surabaya ; (4) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian dengan Brand Image sebagai variabel mediasi pada produk minuman Haus di Surabaya Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, untuk teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling. Sumber data yang digunakan yaitu melalui angket dan kuisioner sebagai data primer dengan jumlah 90 responden. Teknik analisis data pada penelitian menggunakan analisis jalur dengan menggunakan alat analisis software SmartPls 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Variabel celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image dengan nilai t statistik 12,893>1,96.; (2) Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t statistic 5,300>1,96.; (3) Celebrity endorser tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t statistik 1,233<1,96.; (4) Celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan brand image sebagai variabel mediasi dengan nilai t statistik 4,659>1,96 dengan pengaruh sebesar 68,7% sedangkan 31,3% masih dipengaruhi faktor-faktor lainnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Dosen Pembimbing 1 : Dra. Siti Salbiyah, M.Kes Dosen Pembimbing 2 : Asyidatur Rosmaniar, SE, M.PD.
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Brand Image, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: 02. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Moch. Adi Candra
Date Deposited: 05 Feb 2024 10:30
Last Modified: 05 Feb 2024 10:30
URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/8823

Actions (login required)

View Item View Item