Putri, Mustiningtyas and Wahono, Wahono and Naili, Saida (2022) HUBUNGAN KETERAMPILAN MENYIMAK CERITA PADA ANAK USIA DINI DENGAN PENGGUNAAN MEDIA ANIMASI AUDIO VISUAL DALAM PEMBELAJARAN DI KB. AT-TAQWA TAHUN PELAJARN 2021/2022. C.E.S 2022 Conference of Elementary Studies, 1 (1). pp. 403-427. ISSN E-ISSN : 2962-7656
Prosiding Hubungan Keterampilan Menyimak Cerita.pdf
Download (435kB) | Preview
Hasil Cek Plagiasi Prosiding Hubungan Keterampilan Menyimak Cerita.pdf
Download (4MB) | Preview
Abstract
Abstrak: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Hubungan
Keterampilan Menyimak Cerita Pada Anak Usia Dini Dengan Penggunaan
Media Animasi Audio Visual Dalam Pembelajaran Di Kb. At-Taqwa
Tahun Pelajarn 2021/2022. Pada awal kehidupan manusia lebih dulu
belajar menyimak, kemudian berbicara, membaca, dan menulis. Penguasaan
keterampilan menyimak akan berpengaruh pada keterampilan berbahasa
lain. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan
kualitatif deskriptif. Dengan teknik penumpulan data secara observasi,
interview, dokumenter dan angket. Dalam penelitian ini untuk menganalisis
data penulis menggunakan analisis statistik (statistical analisys). Hasil
penelitian yang diperoleh dalam penelitian ini adalah Adanya hubungan
keterampilan menyimak cerita pada anak usia dini dengan penggunaan
media animasi audio visual dalam pembelajaran di TK At-taqwa Tahun
Pelajaran 2021/2022. Dalam rangka efektivitas pembelajaran utamanya
dalam kegiatan pembelajaran menyimak cerita nantinya di KB. At-Taqwa
diharapkan lebih banyak menerapkan pembelajaran animasi audio visual
sehingga dapat meningkatkan intelegensi para peserta didik yang ada di KB.
At-Taqwa.
Kata Kunci: statistical analisys; interview; audio visual; angket
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Prosiding > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | WAHONO WAHONO WAHONO |
Date Deposited: | 28 Aug 2025 08:10 |
Last Modified: | 28 Aug 2025 08:10 |
URI: | https://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/10381 |