SOLICH, AHMAD and Dr. IisHolisin, M.Pd. and Shoffan Shoffa, S.Pd, M.Pd (2015) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF QUICK ON THE DRAW (QD) DI KELAS VII-A SMP AL-FATAH SURABAYA (StudiKasusPadaPokokBahasanPersamaan Dan Pertidaksamaan Linier SatuVariabel). Other thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
![Pendahuluan [thumbnail of Pendahuluan]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
PENDAHULUAN.pdf
Download (244kB)
![Bab 1 [thumbnail of Bab 1]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
BAB_I_revisi-2.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (199kB)
![Bab 2 [thumbnail of Bab 2]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
BAB_II_revisi-2.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (496kB)
![Bab 3 [thumbnail of Bab 3]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
BAB_III_revisi-2_.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (337kB)
![Bab 4 [thumbnail of Bab 4]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (468kB)
![Bab 5 [thumbnail of Bab 5]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (11kB)
![Lampiran [thumbnail of Lampiran]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
lampiran_26_SISWA_revisi-2_merged.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (9MB)
Abstract
Permasalahandalampenelitianiniadalahmasihrendahnyahasilbelajarsiswapadamatapelajaranmatematika.Penelitianinibertujuanuntukmendeskripsikanhasilbelajar, aktivitassiswa, danresponsiswasetelahmenggunakan model pembelajarankooperatifquick on the draw(QD)padamatapelajaranmatematikapadapokokbahasanpersamaandanpertidaksamaan linier satuvariabel di kelas VII-A SMP Al-Fatah Surabaya.
Penelitianinimerupakanpenelitiantindakankelas yang terdiridariduasiklus.Metode yang digunakandalampenelitianiniadalahmetodedeskriptif.Data diperolehdenganmenggunakantekniktes, observasi, danangket.Subjekpenelitianiniadalahsiswakelas VII-A SMP Al-Fatah Surabaya yang terdiridari 25 siswa.Hasilpenelitianmenunjukkanbahwapembelajaranmatematikamenggunakan model pembelajarankooperatifquick on the draw(QD)dapatmeningkatkanhasilbelajarsiswakelas VII-A SMP Al-Fatah Surabaya. Hal initerlihatdarihasiltesbelajarsiswapadasiklus I meningkatsebesar 8% dari data hasilbelajarsiswasebelumtindakandanpadasiklus II meningkatsebesar 44% dari data hasilbelajarsiswasebelum tindakan. Aktivitassiswadalampembelajaransiklus I mendapatkriteriaaktif 8% dan 72% cukupaktif, sedangkanpadasiklus II siswamemperolehkriteriaaktif 80% dan 12% cukupaktif. Responsiswajugamemaparkanbahwasiswalebihsenangdengan model pembelajarankooperatifquick on the draw(QD).
Kata kunci:pembelajarankooperatifquick on the draw, hasilbelajar, aktivitas belajar, responsiswa.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | 06. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Users 320 not found. |
Date Deposited: | 08 Nov 2017 01:51 |
Last Modified: | 08 Nov 2017 01:51 |
URI: | https://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/251 |