Pengaruh Pertumbuhan Penjualan, Profitabilitas, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Jasa Transportasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Wangi, Citra Dwi (2019) Pengaruh Pertumbuhan Penjualan, Profitabilitas, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Jasa Transportasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Undergraduate Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[thumbnail of Pendahuluan]
Preview
PDF (Pendahuluan)
PENDAHULUAN.pdf

Download (840kB)
[thumbnail of Bab 1]
Preview
PDF (Bab 1)
BAB_1.pdf

Download (186kB)
[thumbnail of Bab 2]
Preview
PDF (Bab 2)
BAB_2.pdf

Download (320kB)
[thumbnail of Bab 3]
Preview
PDF (Bab 3)
BAB_3.pdf

Download (230kB)
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
BAB_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB)
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
BAB_5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengalisis Pengaruh Pertumbuhan Penjualan, Profitabilitas, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan data sekunder yang berasal dari data laporan keuangan perusahaan dan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebesar 11 perusahaan, periode pengamatan yang digunakan pada tahun 2014-2018. Teknik Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, Uji t dan Uji F.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan ukuran perusahaan, profitabilitas, dan ukuran perusahaan memiliki pengaruh yang signifikan dengan nilai perusahaan pada perusahaan jasa transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Selain itu secara parsial profitabilitas dan ukuran perusahaan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, akan tetapi pertumbuhan penjualan secara parsial mempunyai pengaruh tapi tidak signifikan dengan nilai perusahaan. Bagi para peneliti selanjutnya, sebaikmya dapat menambah faktor – faktor lain yang dapat mempengaruh nilai perusahaan selain yang sudah peneliti sajikan dalam penelitian ini

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Pertumbuhan Penjualan, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Nilai Perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 02. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Dyah Ayu Sulistyaningtyas
Date Deposited: 06 Sep 2019 02:19
Last Modified: 06 Sep 2019 02:19
URI: https://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/3642

Actions (login required)

View Item
View Item