KAJIAN KURIKULUM FULLDAY SCHOOL DI BERBAGAI NEGARA (SEBUAH KAJIN TEORITIS)

Ganjar Setyo Widodo, Ganjar and Hayumuti, hayu and Rakyan Paranimmita Sappurisa Kamanitra, rakyan (2017) KAJIAN KURIKULUM FULLDAY SCHOOL DI BERBAGAI NEGARA (SEBUAH KAJIN TEORITIS). Prosiding Seminar NAsional 2017 . Pascasarjana Universitas Negeri Malang, Pascasarjana Universitas Negeri Malang. ISBN 978-602-71836-2-9

[thumbnail of Peer Review ]
Preview
PDF (Peer Review )
Kajian_Kur_Fullday_School.pdf

Download (711kB)
[thumbnail of Cek Plagiasi]
Preview
PDF (Cek Plagiasi)
(CEK_PLAGIASI)_KAJIAN_KURIKULUM_FDS_DI_BERBAGAI_NEGARA_(Sebuah_Kajian_Teoritis).pdf

Download (5MB)
[thumbnail of Kajian Kurikulum FDS]
Preview
PDF (Kajian Kurikulum FDS)
kajian_kurikulum_fullday_schol_di_berbagai_negara_UM_2017.pdf

Download (8MB)

Abstract

Abstr ak: Fullday school hanya dipakai di Indonesia saja, di negara lain disebut After-school Program (ASP). Negara yang menerapkan konsep ASP adalah Korea Selatan, Massachusetts (Cambridge), Utah dan California. Di Korea Selatan, ASP menekankan pada pilihan siswa dengan mengikuti program pengayaan dan kegiatan budaya yang tidak pernah diberikan sebelumnya. Di Cambridge, ASP adalah sebuah program keamanan siswanya dengan mengadakan program pendidikan alternatif. Di Utah, ASP diterapkan
untuk pengawasan ketika orang tua bekerja dan menginginkan pengayaan untuk anak mereka. Di California, kegiatan ASP memiliki pengaruh positif yang kuat pada siswa dalam hal sikap yang baik terhadap sekolah, kehadiran, kedisiplinan, dan prestasi akademik.

Item Type: Book
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Prosiding > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: HAYUMUTI HAYUMUTI HAYUMUTI
Date Deposited: 08 Nov 2019 13:27
Last Modified: 11 Nov 2019 14:23
URI: https://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/3790

Actions (login required)

View Item
View Item