Ganjar Setyo Widodo, Ganjar and Hayumuti, hayu and Rakyan Paranimmita Sappurisa Kamanitra, rakyan (2017) KAJIAN KURIKULUM FULLDAY SCHOOL DI BERBAGAI NEGARA (SEBUAH KAJIN TEORITIS). Prosiding Seminar NAsional 2017 . Pascasarjana Universitas Negeri Malang, Pascasarjana Universitas Negeri Malang. ISBN 978-602-71836-2-9
![Peer Review [thumbnail of Peer Review ]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
Kajian_Kur_Fullday_School.pdf
Download (711kB)
![Cek Plagiasi [thumbnail of Cek Plagiasi]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
(CEK_PLAGIASI)_KAJIAN_KURIKULUM_FDS_DI_BERBAGAI_NEGARA_(Sebuah_Kajian_Teoritis).pdf
Download (5MB)
![Kajian Kurikulum FDS [thumbnail of Kajian Kurikulum FDS]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
kajian_kurikulum_fullday_schol_di_berbagai_negara_UM_2017.pdf
Download (8MB)
Abstract
Abstr ak: Fullday school hanya dipakai di Indonesia saja, di negara lain disebut After-school Program (ASP). Negara yang menerapkan konsep ASP adalah Korea Selatan, Massachusetts (Cambridge), Utah dan California. Di Korea Selatan, ASP menekankan pada pilihan siswa dengan mengikuti program pengayaan dan kegiatan budaya yang tidak pernah diberikan sebelumnya. Di Cambridge, ASP adalah sebuah program keamanan siswanya dengan mengadakan program pendidikan alternatif. Di Utah, ASP diterapkan
untuk pengawasan ketika orang tua bekerja dan menginginkan pengayaan untuk anak mereka. Di California, kegiatan ASP memiliki pengaruh positif yang kuat pada siswa dalam hal sikap yang baik terhadap sekolah, kehadiran, kedisiplinan, dan prestasi akademik.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Prosiding > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | HAYUMUTI HAYUMUTI HAYUMUTI |
Date Deposited: | 08 Nov 2019 13:27 |
Last Modified: | 11 Nov 2019 14:23 |
URI: | https://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/3790 |