PENERAPAN TEORI MULTIPLE INTELLIGENCES PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SMA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS-ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)

ROSADY, UKASA (2019) PENERAPAN TEORI MULTIPLE INTELLIGENCES PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SMA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS-ACHIEVEMENT DIVISION (STAD). Undergraduate Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[thumbnail of Pendahuluan]
Preview
PDF (Pendahuluan)
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 1]
Preview
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf

Download (203kB)
[thumbnail of Bab 2]
Preview
PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf

Download (517kB)
[thumbnail of Bab 3]
Preview
PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf

Download (358kB)
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (930kB)
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Penerapan Teori Multiple Intelligences pada Pembelajaran Matematika siswa melalui model STAD pada siswa kelas XI-IPA 1 di SMA Muhammadiyah 7 Surabaya yang berjumlah 21 siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah One Shoot Case Study. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes, teknik observasi dan teknik angket/kuisioner. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar , lembar observasi aktivitas siswa, lembar kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran dan angket respon siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Hasil belajar siswa menunjukkan bahwa ≥80% dari siswa telah mencapai KKM dengan nilai tertinggi 96 dan nilai terendah 70 . (2) Aktivitas Siswa dengan menerapkan teori multiple intelliegences dominan pada kecerdasan linguistik, kemudian kecerdasan intra-pribadi, kecerdasan logika-matematika lalu kecerdasan ruang pada rata-rata pertemuan. (3) Kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran tercapai dengan sangat baik .(4) Respon siswa terhadap pembelajaran menunjukkan respon sangat positif sebesar 90 %.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Penerapan, Teori Multiple Intelligences, Model Student Teams-Achievement Division (STAD).
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: 06. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 840 not found.
Date Deposited: 29 Oct 2019 16:02
Last Modified: 29 Oct 2019 16:02
URI: https://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/3897

Actions (login required)

View Item
View Item