ROSADY, UKASA (2019) PENERAPAN TEORI MULTIPLE INTELLIGENCES PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SMA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS-ACHIEVEMENT DIVISION (STAD). Undergraduate Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
![Pendahuluan [thumbnail of Pendahuluan]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
PENDAHULUAN.pdf
Download (1MB)
![Bab 1 [thumbnail of Bab 1]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
BAB_I.pdf
Download (203kB)
![Bab 2 [thumbnail of Bab 2]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
BAB_II.pdf
Download (517kB)
![Bab 3 [thumbnail of Bab 3]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
BAB_III.pdf
Download (358kB)
![Bab 4 [thumbnail of Bab 4]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (930kB)
![Bab 5 [thumbnail of Bab 5]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
BAB_V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (224kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Penerapan Teori Multiple Intelligences pada Pembelajaran Matematika siswa melalui model STAD pada siswa kelas XI-IPA 1 di SMA Muhammadiyah 7 Surabaya yang berjumlah 21 siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah One Shoot Case Study. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes, teknik observasi dan teknik angket/kuisioner. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar , lembar observasi aktivitas siswa, lembar kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran dan angket respon siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Hasil belajar siswa menunjukkan bahwa ≥80% dari siswa telah mencapai KKM dengan nilai tertinggi 96 dan nilai terendah 70 . (2) Aktivitas Siswa dengan menerapkan teori multiple intelliegences dominan pada kecerdasan linguistik, kemudian kecerdasan intra-pribadi, kecerdasan logika-matematika lalu kecerdasan ruang pada rata-rata pertemuan. (3) Kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran tercapai dengan sangat baik .(4) Respon siswa terhadap pembelajaran menunjukkan respon sangat positif sebesar 90 %.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penerapan, Teori Multiple Intelligences, Model Student Teams-Achievement Division (STAD). |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | 06. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Users 840 not found. |
Date Deposited: | 29 Oct 2019 16:02 |
Last Modified: | 29 Oct 2019 16:02 |
URI: | https://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/3897 |