PKM Rumah Baca Kreatif Berbasis E-Learning Upaya Menumbuhkan Budaya Literasi Anak Binaan SD Muhammadiyah 09 Bahari Surabaya

Suharti , Peni and Daesusi , Ruspeni and Abidin , Ratno and ASY’ARI, ASY’ARI (2020) PKM Rumah Baca Kreatif Berbasis E-Learning Upaya Menumbuhkan Budaya Literasi Anak Binaan SD Muhammadiyah 09 Bahari Surabaya. SASAMBO: Jurnal Abdimas (Journal of Community Service), 2 (2). pp. 41-48. ISSN e-ISSN 2686-519X

[thumbnail of Artikel ]
Preview
PDF (Artikel )
b.3.1_Tidak_Terakreditasi_Ratno_Abidin.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Plagiasi ]
Preview
PDF (Plagiasi )
b.3.1._Cek_Plagiasi__tidak_terakreditasi_Ratno_Abidin.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Reviewer]
Preview
PDF (Reviewer)
PKM.pdf

Download (804kB)

Abstract

Tujuan kegiatan PKM ini adalah untuk menumbuhkan budaya literasi anak
binaan SD Muhammadiyah 09 Bahari Surabaya melalui rumah baca kreatif
berbasis e-learning. Kegiatan ini melibatkan semua guru yang ada di SD
Muhammadiyah 09 Bahari Surabaya. Metode yang digunakan untuk
menyelesaikan permasalahan yang dihadapi guru mitra yaitu melalui
serangkaian kegiatan IST (in service training), OST (on service training) dan
implementasi. Hasil kegiatan ini antara lain 1) terlaksananya PKM sesuai
dengan rencana, 2) terbentuknya pengetahuan dan pemahaman guru tentang
pembelRajaran e-learning, 3) terbentuknya keterampilan guru dalam menggunakan media e-learning dalam pemblajaran. Kegiatan pendampingan
masih perlu dilakukan secara kontinu agar guru benar-benar dapat membuat
dan mengaplikaskannya dalam pembelajaran, selain itu perlu ada inovasi
pembelajaran e learning untuk di terapkan pada kelas 1,2 dan 3 SD. Khususnya
di SD Muhammadiyah 09 Bahari Surabaya

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Rumah baca kreatif, e-learningbudaya, literasi anak
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Jurnal > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: RATNO ABIDIN ABIDIN
Date Deposited: 20 Mar 2021 17:17
Last Modified: 20 Mar 2021 17:17
URI: https://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/5077

Actions (login required)

View Item
View Item