Karakter Mandiri Siswa Kelas IV Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya dalam Pembelajaran Daring

Algananda, Reza Desvian and Badruli, Martati and Kunti Dian, Ayu Afiani (2021) Karakter Mandiri Siswa Kelas IV Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya dalam Pembelajaran Daring. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5 (3). pp. 9938-9945. ISSN P-ISSN: 2614-6754 E-ISSN: 2614-3097

[thumbnail of Artikel]
Preview
PDF (Artikel)
Artikel Karakter Mandiri Siswa Kelas IV Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya dalam Pembelajaran Daring.pdf

Download (349kB) | Preview
[thumbnail of Hasil Cek Plagiasi]
Preview
PDF (Hasil Cek Plagiasi)
Hasil Cek Plagiasi Artikel Karakter Mandiri Siswa.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis karakter mandiri siswa kelas IV sekolah kreatif SD
Muhammadiyah 16 Surabaya dalam pembelajaran daring dengan adanya penelitian ini
diharapkan bagi siswa yaitu percaya dengan jawaban sudah yang dikerjakan, tidak mudah
bergantung kepada orang lain, disiplin dalam berperilaku, mempunyai tanggung jawab dalam
proses pembelajaran, inisiatif yang tinggi dalam diri sendiri, dan bisa mengontrol diri sendiri.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, berbasis studi deskriptif. Dengan
teknik pengumpulan data yang digunakan antara lain wawancara, observasi, dan
dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa karakter mandiri siswa dalam
pembelajaran daring dapat tercipta dengan secara perlahan hal ini disebabkan karena siswa
yang memiliki keterbatasan alat serta jaringan karena metode pembelajaran daring melalui
jarak jauh.
Kata kunci: Pembelajaran Daring, Karakter Mandiri

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Jurnal > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Badruli Martati
Date Deposited: 17 Mar 2023 07:19
Last Modified: 17 Mar 2023 07:19
URI: https://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/6389

Actions (login required)

View Item
View Item