Badruli, Martati (2021) Peran Akademisi Dalam Mengedukasi Masyarakat untuk Menghadapi Pandemi Covid-19. In: Kontribusi Kampus Untuk Negeri di Era Pandemi. Edulitera, pp. 291-323. ISBN ISBN : 978-623-6146-42-2
Book Chapter Kontribusi Kampus untuk Negeri di Era Pandemi.pdf
Download (1MB) | Preview
Hasil Cek Plagiasi Book Chapter Kontribusi Kampus untuk Negeri di Era Pandemi.pdf
Download (6MB) | Preview
BOOK CHAPTER Peran Akademisi.pdf
Download (1MB) | Preview
Abstract
Anak bukan orang dewasa dalam badannya yang kecil, mereka adalah
pribadi dengan karakteristik tersendiri. Memiliki dunia yang berbeda dengan
orang dewasa, sesuai dengan pertumbuhan fisik dan perkembangan jiwanya.
Dalam pertumbuhan dan perkembangannya, anak mendapatkan pendidikan
pertama dan utama di keluarga. Pendidikan keluarga membawa pengaruh
kuat atau mewarnai anak sampai dewasa bahkan sampai maut menjemput.
Artinya pendidikan dalam keluarga akan membentuk karakte1 watak atau sifat
pada anak, sehingga peran orang tua sangat dibutuhkan dalam proses
pertumbuhan dan perkembangan tersebut. Pendidikan dalam keluarga dapat
diberikan dengan bermain, demikian juga di sekolah. Anak perlu bermain
dan belajar secara seimbang, sebagai cara melakukan sosialisasi di masyarakat.
Sosialisasi merupakan kebutuhan pokok manusia sebagai makhluk sosial.
Dengan kemampuan sosialisasi yang baik maka dimungkinkan anak akan
sukses di dalam kehidupannya, dapat mewujudkan individu yang memberikan
manfaat seluas- luasnya bagi sesama. Belajar disebut juga sebagai basis
kemajuan masyarakat di masa depan. Perkembangan diciptakan oleh individu
dengan didasari oleh kemampuan belajar dan kapasitas untuk menciptakan
penemuan baru yang perlu diwariskan dari satu generasi ke generasi
selanjutnya.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Buku > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Badruli Martati |
Date Deposited: | 20 Mar 2023 09:39 |
Last Modified: | 13 Jun 2023 01:57 |
URI: | https://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/6404 |