Gusmaniarti, Gusmaniarti and Magda, Almadina (2022) MEMUPUK MINAT MEMBACA ANAK USIA DINI MELALUI APLIKASI KOMPUTER. In: Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran Abad 21 Serta Biodiversitas Indonesia. UMSurabaya Publishing, pp. 113-123.
Book Chapter Memupuk Minat Membaca Anak Usia Dini Melalui Aplikasi Komputer.pdf
Download (20MB) | Preview
Hasil Cek Plagiasi Book Chapter Memupuk Minat Membaca Anak Usia Dini Melalui Aplikasi Komputer.pdf
Download (3MB) | Preview
MEMUPUK MINAT MEMBACA ANAK USIA DINI MELAUI APLIKASI KOMP Review.pdf
Download (794kB) | Preview
Abstract
Anak usia dini memiliki karakteristik yang unik, proses perkembangan nya
tidak dapat dipaksa, semua proses tumbuh kembangan nya melalui proses
pemberian ransangan pada setiap aspek perkembangan. Media pembelajaran
merupakan sarana pendukung dalam memberikan ransangan. Memupuk
minat membaca anak dapat dilakukan dengan berbagai media termasuk
computer. Pada penilitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif
deskriptif dengan desain studi kasus dimana penulis menggambarkan hasil
penelitian nya secara rinci. Hasil dari penelitian ini terlihat Perbedaan
membaca kata di kertas dengan membaca kata di komputer sangatlah beda
dalam menarik minat anak untuk melakukan, dikarenakan dari 20 anak yang
berada di kelas A yang merespon membaca menggunakan media kertas hanya
25% dari 100% dan yang berminat mencoba dan merespon saat membaca
menggunakan media komputer yakni hampir 98% anak melakukan proses
belajar tersebut. Media komputer saat ini menjadi salah satu media
pembelajaran alternative di lembaga pendidikan anak usia dini yang
digunakan pada proses pembelajaran untuk membangkitkan motivasi anak
dalam belajar (membaca).
Item Type: | Book Section |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Anak Usia Dini, minat membaca, Aplikasi Komputer |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Buku |
Depositing User: | GUSMANIARTI GUSMANIARTI GUSMANIARTI |
Date Deposited: | 26 Oct 2023 04:12 |
Last Modified: | 26 Oct 2023 04:26 |
URI: | https://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/6630 |