PENINGKATAN KEMAMPUAN BERCERITA MELALUI TEKNIK ARTIKULASI PADA ANAK TK Q-EDUCATION TANGGULANGIN SIDOARJO TAHUN PELAJARAN 2018/2019

RAHMAWATI, IDA (2019) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERCERITA MELALUI TEKNIK ARTIKULASI PADA ANAK TK Q-EDUCATION TANGGULANGIN SIDOARJO TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[thumbnail of Pendahuluan]
Preview
PDF (Pendahuluan)
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
PDF (Bab 1)
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Bab 2]
Preview
PDF (Bab 2)
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Bab 3]
Preview
PDF (Bab 3)
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (554kB)

Abstract

Pendidikan anak usia dini menginginkan adanya berubahnya kemampuan
bercerita kepada sesame teman, guru, dan lingkungan sekitar baik keluarga atau
tetangga dengan bertambahnya ilmu pengetahuan yang di dapatkannya akan
menambah kecerdasan, keaktifan dalam berkomunikasi berceritanya lebih baik
lagi. Demi mendukungnya melalui belajar yang tidak membuatnya jenuh.
Dalam metode penerapan teknik artikulasi demi meningkatkan
kemampuan bercerita ini bertujuan untuk mengembangkan berbicara panjang
menceritakan apa yang di alaminya dengan imajinasi nyata akan kejadian yang
diketahuinya agar mampu mengasah perkembangan otak dalam berfikir.
Proses pembelajaran tidak hanyaupaya mendapatkan pengetahuan,
melainkan bagaimana menggunakan seluruh pengetahuan yang didapat untuk bisa
di ceritakan, diungkapkan untuk memecahkan permasalahan. Kemampuan
tersebut adalah anak akan terlatih dan memiliki keinginan bercerita.
Anak didik harus diajarkan bagaimana caranya menjadi seorang pendidik
dengan bergaya bermain peran sebagai pendidik (guru) dengan menjadikan
tersebut akan member rasa berbeda lebih tidak canggung lagi dan lebih berani lagi
meningkatkan kemampuan berceritanya.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Additional Information: Dosen Pembimbing: 1. Drs. Wahyono, M.Si ; 2. Aris Setiawan, S,Sn., M.Pd
Uncontrolled Keywords: Menerapkan teknik artikulasi demi meningkatkan bercerita
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: 06. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: Users 1348 not found.
Date Deposited: 27 Jul 2023 03:12
Last Modified: 27 Jul 2023 03:12
URI: https://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/7560

Actions (login required)

View Item
View Item