Ariatiningsih, Deasy (2020) PENERAPAN PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MEDIA FLASHCHART UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL HURUF AWAL PADA KELOMPOK A PAUD AS-SALAM KENDAL SEWU TARIK SIDOARJO. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
PENDAHULUAN.pdf
Download (1MB) | Preview
BAB 1.pdf
Download (105kB) | Preview
BAB 2.pdf
Download (150kB) | Preview
BAB 3.pdf
Download (151kB) | Preview
![BAB 4 [thumbnail of BAB 4]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only
Download (345kB)
![BAB 5 [thumbnail of BAB 5]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (6kB)
![LAMPIRAN [thumbnail of LAMPIRAN]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (417kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah (1) Mendeskripsikan perbedaan kemampuan
mengenal huruf awal anak yang diajar sebelum menggunakan pembelajaran
menggunakan media flashchart dan setelah menggunakan pembelajaran
menggunakan media flashchart pada kelompok A PAUD As-Salam Kendal Sewu
Tarik Sidoarjo (2) mendeskripsikan interaksi pembelajaran menggunakan media
flashchart terhadap kemampuan mengenal huruf awal pada kelompok A PAUD
As-Salam Kendal Sewu Tarik Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan pendekatan
kuantitatif dengan jenis komparatif dan eksperimental. Desain eksperimen kuasi
time series one-group Pre-Test-Post-Test dengan obyek penelitian pada kelompok
A PAUD As-Salam Kendal Sewu Tarik Sidoarjo sebanyak 14 anak yang terdiri
dari 11 anak laki-laki dan 3 anak perempuan. Pengumpulan data menggunakan
wawancara dan tes menggunakan media WhatsApp. Analisis data menggunakan
teknik Analisis Varians Dua Arah (Two Ways Anava) yaitu pengujian ANOVA
yang didasarkan pada pengamatan dua kriteria.
Dari hasil analisis disimpulkan: 1) Terdapat perbedaan kemampuan
mengenal huruf awal anak yang diajar sebelum menggunakan pembelajaran
menggunakan media flashchart dan setelah menggunakan pembelajaran
menggunakan media flashchart pada kelompok A PAUD As-Salam Kendal Sewu
Tarik Sidoarjo; 2) Terdapat Interaksi pembelajaran menggunakan media
flashchart terhadap kemampuan mengenal huruf awal pada kelompok A PAUD
As-Salam Kendal Sewu Tarik Sidoarjo
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Additional Information: | DOSEN Pembimbing I: Drs. Wahono,M.Si. Pembimbing II: Wardah Suweleh, S.Pd., M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | media flashchart, huruf awal |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | 06. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD |
Depositing User: | Adhi Dewantara |
Date Deposited: | 27 Jul 2023 07:49 |
Last Modified: | 27 Jul 2023 07:49 |
URI: | https://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/7612 |