Yulia, Yulia (2020) PENERAPAN PEMBELAJARAN DENGAN MEDIA BUZZ GROUP DISCUSSION BERBANTUAN WATTSAPP UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBAHASA PADA KELOMPOK A2 TK. BAKTI ANAK NEGERI TAWANGSARI TROWULAN MOJOKERTO. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
PENDAHULUAN.pdf
Download (503kB) | Preview
BAB 1.pdf
Download (105kB) | Preview
BAB 2.pdf
Download (161kB) | Preview
BAB 3.pdf
Download (151kB) | Preview
![BAB 4 [thumbnail of BAB 4]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only
Download (339kB)
![BAB 5 [thumbnail of BAB 5]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (6kB)
![LAMPIRAN [thumbnail of LAMPIRAN]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (418kB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah. (1) Mendeskripsikan perbedaan
kemampuan berbahasa anak yang diajar sebelum menggunakan pembelajaran
dengan media Buzz Group discussion berbantuan wattsapp dan setelah
menggunakan pembelajaran dengan media Buzz Group discussion berbantuan
wattsapp pada kelompok A2 TK. Bakti Anak Negeri Tawangsari Trowulan
Mojokerto (2) mendeskripsikan interaksi pembelajaran dengan media Buzz Group
discussion berbantuan wattsapp terhadap kemampuan berbahasa pada kelompok
A2 TK. Bakti Anak Negeri Tawangsari Trowulan Mojokerto. Penelitian ini
menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis komparatif dan eksperimental.
Desain eksperimen kuasi time series one-group Pre-Test-Post-Test dengan obyek
penelitian pada kelompok A2 TK. Bakti Anak Negeri Tawangsari Trowulan
Mojokerto sebanyak 15 anak yang terdiri dari 7 anak laki-laki dan 8 anak
perempuan. Pengumpulan data menggunakan wawancara dan tes menggunakan
media WhatsApp. Analisis data menggunakan teknik Analisis Varians Dua Arah
(Two Ways Anava) yaitu pengujian ANOVA yang didasarkan pada pengamatan
dua kriteria.
Hasil penelitian menyimpulkan: 1) Terdapat perbedaan kemampuan
berbahasa anak yang diajar sebelum menggunakan pembelajaran dengan media
Buzz Group discussion berbantuan wattsapp dan setelah menggunakan
pembelajaran dengan media Buzz Group discussion berbantuan wattsapp pada
kelompok A2 TK. Bakti Anak Negeri Tawangsari Trowulan Mojokerto; 2)
Terdapat Interaksi pembelajaran dengan media Buzz Group discussion berbantuan
wattsapp terhadap kemampuan berbahasa pada kelompok A2 TK. Bakti Anak
Negeri Tawangsari Trowulan Mojokerto
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Additional Information: | Dosen pembimbing Drs. Wahono, M.Si Wardah Suweleh, S.Pd., M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | Buzz Group discussion, wattsapp, kemampuan berbahasa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | 06. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD |
Depositing User: | Adhi Dewantara |
Date Deposited: | 27 Jul 2023 08:19 |
Last Modified: | 27 Jul 2023 08:19 |
URI: | https://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/7620 |