PENGARUH METODE BERCERITA BERGAMBAR TERHADAP PERKEMBANGAN EMOSIONAL ANAK USIA 3-4 TAHUN DI PPT SAKURA RUNGKUT SURABAYA

FATLAKAH, FATLAKAH (2019) PENGARUH METODE BERCERITA BERGAMBAR TERHADAP PERKEMBANGAN EMOSIONAL ANAK USIA 3-4 TAHUN DI PPT SAKURA RUNGKUT SURABAYA. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[thumbnail of Pendahuluan]
Preview
PDF (Pendahuluan)
PENDAHULUAN.pdf

Download (680kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
PDF (Bab 1)
BAB I.pdf

Download (152kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2]
Preview
PDF (Bab 2)
BAB II.pdf

Download (249kB) | Preview
[thumbnail of Bab 3]
Preview
PDF (Bab 3)
BAB III.pdf

Download (235kB) | Preview
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Metode bercerita dipilih karena pada dasarnya anak senang mendengarkan
cerita.Mendengarkan cerita merupakan sesuatu yang menyenangkan. Penerapan
metode bercerita yang dilakukan di PPT Sakura masih kurang menarik perhatian
anak. Maka di susun langkah perbaikan dengan mengadakan penelitian. Masalah
dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana penerapan metode bercerita bergambar
di PPT Sakura Rungkut Surabaya. 2) Bagaimana perkembangan emosional anak
usia 3-4 tahun di PPT Sakura Rungkut Surabaya.. Tujuan penelitian ini adalah: 1)
Mengetahui penerapan perkembangan emosional anak usia 3-4 tahun melalui
metode bercerita bergambar di PPT Sakura Rungkut Surabaya. 2) Mengetahui
perkembangan emosional anak usia 3-4 tahun di PPT Sakura Rungkut Surabaya.
Adapun sumber dari penelitian ini terdiri dari kepala sekolah, guru kelas, dan siswa
serta didukung oleh sumber lain berupa dokumen- dokumen yaitu buku- buku
cerita, dokumen RPPM, RPPH. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode
bercerita bergambar berpengaruh terhadap perkembangan emosional anak. Hal ini
dapat ditunjukkan dengan perubahan sikap anak menjadi komunikatif, senang dan
nyaman. Guru bisa bersikap kreatif menyediakan gambar yang menarik dan mampu
menyampaikan dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh anak.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Additional Information: Dosen Pembimbing I: Drs,Wahono,M.S1, Pembimbing II: Aris Setiawam, S. Sn, M. Pd.
Uncontrolled Keywords: bercerita, bergambar, motivasi, perkembangan emosional
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: 06. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: Users 1348 not found.
Date Deposited: 04 Aug 2023 07:17
Last Modified: 04 Aug 2023 07:17
URI: https://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/7721

Actions (login required)

View Item
View Item