Meningkatkan kemampuan anak dalam membilang melalui penggunaan kartu hitung bergambar bagi anak POS PAUD TERATAI di Sidoarjo.

Mufidah, Ratna (2019) Meningkatkan kemampuan anak dalam membilang melalui penggunaan kartu hitung bergambar bagi anak POS PAUD TERATAI di Sidoarjo. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[thumbnail of Pendahuluan]
Preview
PDF (Pendahuluan)
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
PDF (Bab 1)
BAB I.pdf

Download (267kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2]
Preview
PDF (Bab 2)
BAB II.pdf

Download (213kB) | Preview
[thumbnail of Bab 3]
Preview
PDF (Bab 3)
BAB III.pdf

Download (191kB) | Preview
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB)
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (836kB)

Abstract

Tujuan Pendidikan Anak Usia Dini berdasarkan Kurikulum 2013 adalah untuk
mendorong berkembangnya potensi anak agar memiliki kesiapan untuk menempuh
pendidikan selanjutnya. Peningkatan kualitas pada berbagai jenis dan jenjang pendidikan
termasuk taman kanak-kanak dan sekolah dasar merupakan titik berat pembangunan
pendidikan pada saat ini dan pada kurun waktu yang akan datang. Pendidikan anak usia dini
adalah upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai usia enam tahun
yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan
perkembangan jasmani dan rohani agar memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih
lanjut. Pendidikan anak usia dini dilaksanakan melalui jalur pendidikan formal, non formal
atau informal. Peningkatan kemampuan mengenal bilangan merupakan bagian dari
pengembangan kognitif anak usia dini yang sangat penting. Perkembangan Kognitif
mencakup kemampuan untuk mengenal simbol-simbol dan konsep. Bilangan juga
mengandung unsur simbol yang berupa lambang bilangan untuk mengkonkritkan bilangan
tersebut yang bersifat abstrak yaitu berupa lambang serta konsep bilangan yang berguna
untuk mengetahui jumlah suatu benda dalam suatu hitungan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Additional Information: Dosen Pembimbing I : Aris Setiawan, S.Sn., M.Pd; Pembimbing II : Drs. Wahono, M. Pd
Uncontrolled Keywords: Meningkatkan kemampuan anak, kartu hitung bergambar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: 06. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: Users 1348 not found.
Date Deposited: 07 Aug 2023 04:16
Last Modified: 07 Aug 2023 04:16
URI: https://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/7753

Actions (login required)

View Item
View Item