Saidah, Rulis (2019) meningkatkan kemampuan berbicara melaluli metode gambar berseri pada anak Kelompok Bermain Sidoarjo. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
PENDAHULUAN.pdf
Download (493kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (185kB) | Preview
BAB II.pdf
Download (255kB) | Preview
BAB III.pdf
Download (280kB) | Preview
![Bab 4 [thumbnail of Bab 4]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (485kB)
![Bab 5 [thumbnail of Bab 5]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (9kB)
![Lampiran [thumbnail of Lampiran]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (388kB)
Abstract
Seiring dengan perkembangan jaman dan globalisasi yang merambah
dunia bocah (anak-anak) tidak menutup kemungkinan penerapan pendidikan
untuk anak yang menuntut untuk perubahan pola pikir yang lama ke pola pikir
yang baru, yang menganggap bahwa guru adalah sebagai satu-satunya sumber
belajar harus ditinggalkan, karena lingkungan dan pengetahuan serta kemajuan
teknologi adalah kunci pembuka sumber belajar bagi anak usia dini. Dengan
demikian kelas bukanlah satu-satunya tempat belajar. Belajar melakukan aktivitas
aktif dimana anak melakukan banyak hal untuk memperoleh pengalaman. Tujuan
pendidikan anak usia dini yaitu usia sejak lahir sampai usia enam tahun adalah
untuk mengembangkan potensi anak, baik psikis, dan fisik meluputi moral dan
nilai-nilai agama, sosial emosional, kognitif, bahasa, fisik / motorik, kemandirian
dan seni untuk memasuki pendidikan tahap selanjutnya. Dari hasil penelitian ini
pengembangan berbicara pada anak usia dini sangat perlu dikembangkan, karena
berbicara merupakan keterampilan bagi anak, untuk berkomunikasi secara lisan
yang dapat mengungkapkan pikiran dan perasaan kepada orang lain.
Meningkatkan kemampuan berbicara melalui metode gambar berseri, merupakan
pembelajaran lisan dalam bentuk gambar, untuk mempermudah dan
menyenangkan bagi anak usia dini, sehingga memahami sertga belajar
mengungkapkan apa yang diceritakan atau diucapkan oleh guru.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Additional Information: | Dosen pembimbing I Aris Setiawan,S.Sn, M.Pd, Pembimbing II, Drs. Wahono, M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan berbicara melalui metode media gambar beseri pada anak kelompok bermain |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | 06. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD |
Depositing User: | Users 1348 not found. |
Date Deposited: | 07 Aug 2023 04:17 |
Last Modified: | 07 Aug 2023 04:17 |
URI: | https://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/7758 |