Hartinah, Siti (2019) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB DENGAN MENGUNAKAN MIND MAPPING KELAS 2 MATAYOM DI ANSORIYAH WITAYA SCHOOL CHANA SONGKLA THAILAND. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
PENDAHULUAN.pdf
Download (1MB) | Preview
BAB 1.pdf
Download (318kB) | Preview
BAB 2.pdf
Download (311kB) | Preview
BAB 3.pdf
Download (110kB) | Preview
![Bab 4 [thumbnail of Bab 4]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) PDF (Bab 4)
            
              
PDF (Bab 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only
Download (365kB)
![Bab 5 [thumbnail of Bab 5]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) PDF (Bab 5)
            
              
PDF (Bab 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (98kB)
![Lampiran [thumbnail of Lampiran]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) PDF (Lampiran)
            
              
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui adakah peningkatan hasil belajar 
bahasa arab dengan mengunakan metode mind mapping pada kelas 2 matayom 
Ansoriyah Witaya School Chana Songkla Thailand. Penelitian dilaksanakan di 
Ansoriyah Witaya School Chana Songkla yang terfokus pada kelas 2 matayom 
yang terdiri dari 22 orang. Tujuan penelitian untuk meningkatkan hasil belajar 
bahasa arab dengan mengunakan metode mind mapping. Metode peneltian yang 
digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas (PTK). PTK dilaksanakan 
sebagai upaya mengatasi permasalahan didalam kelas dari rendahnya prestasi 
belajar siswa, kurang aktifnya dalam pembelajaran,kurangnya motivasi dalam 
belajar dan kurangnya keterkaiatan pembelajaran dalam keidupan sehari-hari. 
Penelitan dilaksanakan dalam 4 tahap yakni perencanaan, pelaaksanaan tindakan, 
observasi dan refleksi yang dilaksanakan secara berulan-ulang dalam II siklus 
yang teridiri dari siklus I dan siklus II. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 
pembelajaran bahasa arab dengan mengunakan metode mind mapping dapat 
meningkatkan hasil belajar siswa dengan nilai rata-rata pada siklus I = 71,3 dan 
dilanjutkan pada siklus II dengan nilai rata-rata 86,45 dengan kenaikan presentasi 
dari Siklus I ke Siklus II yaitu 15,10%.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | 
|---|---|
| Additional Information: | Dosen Pembimbing : (I) Ruman M.Pd.I (II) Sokhibbul Arifin M.Pd.I | 
| Uncontrolled Keywords: | Peningkatan hasil belajar mengunakan metode mind mapping | 
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc | 
| Divisions: | 01. Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam | 
| Depositing User: | Users 1348 not found. | 
| Date Deposited: | 10 Aug 2023 04:48 | 
| Last Modified: | 10 Aug 2023 04:48 | 
| URI: | https://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/8061 | 
