Hartinah, Siti (2019) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB DENGAN MENGUNAKAN MIND MAPPING KELAS 2 MATAYOM DI ANSORIYAH WITAYA SCHOOL CHANA SONGKLA THAILAND. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
PENDAHULUAN.pdf
Download (1MB) | Preview
BAB 1.pdf
Download (318kB) | Preview
BAB 2.pdf
Download (311kB) | Preview
BAB 3.pdf
Download (110kB) | Preview
![Bab 4 [thumbnail of Bab 4]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only
Download (365kB)
![Bab 5 [thumbnail of Bab 5]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (98kB)
![Lampiran [thumbnail of Lampiran]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui adakah peningkatan hasil belajar
bahasa arab dengan mengunakan metode mind mapping pada kelas 2 matayom
Ansoriyah Witaya School Chana Songkla Thailand. Penelitian dilaksanakan di
Ansoriyah Witaya School Chana Songkla yang terfokus pada kelas 2 matayom
yang terdiri dari 22 orang. Tujuan penelitian untuk meningkatkan hasil belajar
bahasa arab dengan mengunakan metode mind mapping. Metode peneltian yang
digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas (PTK). PTK dilaksanakan
sebagai upaya mengatasi permasalahan didalam kelas dari rendahnya prestasi
belajar siswa, kurang aktifnya dalam pembelajaran,kurangnya motivasi dalam
belajar dan kurangnya keterkaiatan pembelajaran dalam keidupan sehari-hari.
Penelitan dilaksanakan dalam 4 tahap yakni perencanaan, pelaaksanaan tindakan,
observasi dan refleksi yang dilaksanakan secara berulan-ulang dalam II siklus
yang teridiri dari siklus I dan siklus II. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
pembelajaran bahasa arab dengan mengunakan metode mind mapping dapat
meningkatkan hasil belajar siswa dengan nilai rata-rata pada siklus I = 71,3 dan
dilanjutkan pada siklus II dengan nilai rata-rata 86,45 dengan kenaikan presentasi
dari Siklus I ke Siklus II yaitu 15,10%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing : (I) Ruman M.Pd.I (II) Sokhibbul Arifin M.Pd.I |
Uncontrolled Keywords: | Peningkatan hasil belajar mengunakan metode mind mapping |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc |
Divisions: | 01. Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Users 1348 not found. |
Date Deposited: | 10 Aug 2023 04:48 |
Last Modified: | 10 Aug 2023 04:48 |
URI: | https://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/8061 |