Juliany, Rida (2019) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN IB HIJRAH RENCANA UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PADA BANK MUAMALAT KCP RUNGKUT SURABAYA. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
Pendahuluan.pdf
Download (840kB) | Preview
BAB 1.pdf
Download (608kB) | Preview
BAB 2.pdf
Download (321kB) | Preview
BAB 3.pdf
Download (443kB) | Preview
![Bab 4 [thumbnail of Bab 4]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
![Bab 5 [thumbnail of Bab 5]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (155kB)
![Lampiran [thumbnail of Lampiran]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
iB Hijrah Rencana adalah tabungan syariah yang ditujukkan sebagai pendanaan keperluan konsumsi di masa depan. Tabungan dengan setoran rutin setiap bulan yang tidak dapat diambil (sewaktu-waktu) dalam mewujudkan keinginan nasabah untuk melanjutkan pendidikan, melangsungkan pernikahan, beribadah haji/berwisata, membayar uang muka rumah, membeli kendaraan, berkurban saat Idul Adha, mempersiapkan pensiun/hari tua.
Dalam skripsi ini penulis merumuskan masalah bagaimana implementasi produk tabungan iB Hijrah Rencana Pada Bank Muamalat KCP Rungkut Surabaya dan bagaimana strategi pemasaran produk tabungan iB Hijrah Rencana untuk meningkatkan jumlah nasabah pada Bank Muamalat KCP Rungkut Surabaya
Dalam proses penyelesaian ini penulis menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan field research yang mana peneliti mengamati secara langsung pemasaran produk tabungan iB Hijrah Rencana di Bank Muamalat KCP Rungkut Surabaya. Peneliti juga melakukan wawancara kepada Sub Branch Manager dan Marketing Funding.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran produk tabungan iB Hijrah Rencana di Bank Muamalat KCP Rungkut Surabaya menggunakan akad Mudharabah Mutlaqah dan dalam mengembakan produk nya, Bank Muamalat menggunakan bauran pemasaran (marketing mix) 7P dalam meningkatkan jumalah nasabahnya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing : 1. Dian Berkah, S.H.I M.H.I ; 2. Arin Setiyowati, M.A |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | 01. Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Muhammad Faizal Ramadhani |
Date Deposited: | 10 Aug 2023 03:52 |
Last Modified: | 10 Aug 2023 03:52 |
URI: | https://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/8098 |