Pengaruh Media Papergalu Dengan Model Direct Instruction Terhadap Hasil belajar Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 4 Gadung Surabaya.

Rachmawati, Andini Dwi (2018) Pengaruh Media Papergalu Dengan Model Direct Instruction Terhadap Hasil belajar Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 4 Gadung Surabaya. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[thumbnail of Pendahuluan]
Preview
PDF (Pendahuluan)
PENDAHULUAN.pdf

Download (291kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
PDF (Bab 1)
BAB I.pdf

Download (235kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2]
Preview
PDF (Bab 2)
BAB II.pdf

Download (957kB) | Preview
[thumbnail of Bab 3]
Preview
PDF (Bab 3)
BAB III.pdf

Download (369kB) | Preview
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh positif dan signifikansi dari media Papergalu dengan model Direct Instruction terhadap hasil belajar siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 4 Gadung Surabaya. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian kuantitatif ini menggunakan media Papergalu dengan model Direct Instruction. Penelitian ini di uji cobakan pada siswa kelas VIII – A di SMP Muhammdiyah 1 Surabaya. Penelitan ini termasuk penelitian eksperimen. Desaian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pretest-posttest control Group Design. Sampel yang digunakan adalah kelas VIII-B sebagai kelas kontrol dan kelas VIII-C sebagai kelas ekserimen. Berdasarkan uji t satu pihak, diperoleh post-test materi I dan post-test materi II dan III di peroleh post-test. Materi I ttabel = 2,00665 > thitung = -0,790 dan post-test Materi II dan III dengan ttabel = 2,00665 > thitung = -0,569 Karena ttabel = 2,00665 > thitung = -0,569 maka H0 diterima. Sehingga didapatkan hasil bahwa rata – rata skor test akhir pada kelas kontrol lebih kecil kelas eksperimen. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa model Direct Instruction dengan Media Papergalu berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa antara kelas kontrol dan kelas eksperimen. Hasil belajar kelas eksperimen lebih baik dari kelas kontrol.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Additional Information: Dosen Pembimbing 1: Wahyuni Suryaningtyas, S.Si, M.Si Dosen Pembimbing 2: Endang Suprapti, S.Pd, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: media Papergalu model Direct Instruction, hasil belajar.
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: 06. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Library Science 1
Date Deposited: 24 Jan 2024 08:36
Last Modified: 25 Jan 2024 04:45
URI: https://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/8690

Actions (login required)

View Item
View Item