Pengaruh Model Pembelajaran TAI (Team Assisted Individualization Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 7 Surabaya.

Ermawati, Ermawati (2016) Pengaruh Model Pembelajaran TAI (Team Assisted Individualization Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 7 Surabaya. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[thumbnail of Pendahuluan]
Preview
PDF (Pendahuluan)
PENDAHULUAN.pdf

Download (174kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
PDF (Bab 1)
BAB I.pdf

Download (195kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2]
Preview
PDF (Bab 2)
BAB II.pdf

Download (301kB) | Preview
[thumbnail of Bab 3]
Preview
PDF (Bab 3)
BAB III.pdf

Download (314kB) | Preview
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh positif dan signifikan dari model pembelajaran TAI (Team Assisted Individulization) terhadap prestasi belajar siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 7 Surabaya. Sebelum dilaksanakan penelitian, terlebih dahulu dilaksanakan uji instrumen. Uji instrumen ini dilaksanakan di SMP Islam Al-Amal Surabaya pada kelas VIII A. Penelitian ini termasuk pada penelitian eksperimen. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pretest-Posttest Control Group Design. Sampel dalam penelitian adalah kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII B sebagai kelas kontrol. Berdasarkan uji t satu pihak, diperoleh bahwa t_tabel= 2,048 ≤ t_hitung=8,638 , maka H_(1 )diterima sehingga didapatkan hasil bahwa rata-rata skor tes akhir pada kelompok eksperimen lebih baik daripada rata-rata skor tes akhir pada kelompok kontrol. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran TAI (Team Assisted Individualization) berpegaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa. Hal ini dilihat dari adanya perbedaan positif prestasi belajar siswa antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Prestasi belajar siswa pada kelas eksperimen lebih baik daripada prestasi belajar siswa pada kelas kontrol.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Additional Information: Dosen Pembimbing 1:Dra. Chusnal Aini, M.Pd Dosen Pembimbing 2:Soffan Shoffa, S.Pd., M.Pd
Uncontrolled Keywords: model pembelajaran TAI , prestasi belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: 06. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Library Science 2
Date Deposited: 25 Jan 2024 04:15
Last Modified: 25 Jan 2024 04:15
URI: https://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/8735

Actions (login required)

View Item
View Item