PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI METODE THINKING ALOUD PAIR PROBLEM SOLVING DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA KELAS VII B SMP MUHAMMADIYAH 13 SURABAYA

Hanum, Farida (2016) PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI METODE THINKING ALOUD PAIR PROBLEM SOLVING DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA KELAS VII B SMP MUHAMMADIYAH 13 SURABAYA. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[thumbnail of Pendahuluan]
Preview
PDF (Pendahuluan)
PENDAHULUAN.pdf

Download (251kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
PDF (Bab 1)
BAB I.pdf

Download (247kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2]
Preview
PDF (Bab 2)
BAB II.pdf

Download (397kB) | Preview
[thumbnail of Bab 3]
Preview
PDF (Bab 3)
BAB III.pdf

Download (300kB) | Preview
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)

Abstract

Salah satu masalah dalam pembelajaran matematika di SMP
Muhammadiyah 13 adalah karena kemampuan siswa dalam menguasai materi
matematika masih rendah dan keaktifan siswa dalam menjawab permasalahan
masih rendah sehingga siswa cenderung pasif. Salah satu alternatif metode
pembelajaran yang dapat digunakan Thinking Aloud Pair Problem Solving.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan siswa, aktivitas siswa,
respon siswa kelas VII-B SMP Muhammadiyah 13 dengan menggunakan metode
Thinking Aloud Pair Problem Solving, meningkatnya kemampuan siswa dilihat dari
hasil belajar siswa. Hasil analisa data kemampuan siswa kelas VII B SMP
Muhammadiyah 13 Surabaya dapat ditingkatkan dengan menggunakan metode
Thinking Aloud Pair Problem Solving. Rata-rata nilai siswa meningkat dari siklus I
dengan rata-rata 69, meningkat sebesar 6% dari nilai (UTS) semester genap dan
dari siklus II meningkat 16% dari siklus I dengan rata-rata 80. Hasil analisis
aktivitas siswa teliti dalam menyelesaikan masalah dengan memperoleh presentase
terbesar, yaitu 20%. Respon siswa menunjukkan persentase 92,3% siswa berminat
mengikuti pembelajaran matematika.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Additional Information: Dosen Pembimbing 1:Dra. Chusnal Ainy, M.Pd Dosen Pembimbing 2: Endang Suprapti, S.Pd. M.Pd
Uncontrolled Keywords: Thinking Aloud Pair Problem Solving, kemampuan siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: 06. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Library Science 2
Date Deposited: 25 Jan 2024 04:22
Last Modified: 25 Jan 2024 04:22
URI: https://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/8737

Actions (login required)

View Item
View Item