Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray Studi Kasus SMP Negeri 2 Wonoayu

Mukti, Devi Purnaning (2017) Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray Studi Kasus SMP Negeri 2 Wonoayu. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[thumbnail of Pendahuluan]
Preview
PDF (Pendahuluan)
PENDAHULUAN.pdf

Download (451kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
PDF (Bab 1)
BAB I.pdf

Download (279kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2]
Preview
PDF (Bab 2)
BAB II.pdf

Download (328kB) | Preview
[thumbnail of Bab 3]
Preview
PDF (Bab 3)
BAB III.pdf

Download (294kB) | Preview
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (492kB)
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14MB)

Abstract

Rendahnya kualitas hasil belajar yang dapat ditandai oleh pencapaian prestasi belajar yang
belum memenuhi standar kriteria ketuntasan minimal. Guru memiliki tanggung jawab yang besar
dalam meningkatkan hasil belajar. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan aktivitas dan hasil
belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray. Peneliti
menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang bertujuan untuk mengkaji masalah-masalah
yang ada di dalam kelas dan dapat meningkatkan aktivitas serta hasil belajar siswa. Penelitian
dilaksanakan pada semester ganjil tahun ajaran 2016/2017 dan bertempat di SMP Negeri 2
Wonoayu. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi aktivitas guru dan siswa, nilai
hasil belajar (tes) dan angket respon siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa yang tuntas
belajar mencapai 76,56% dari jumlah siswa. Aktivitas siswa termasuk dalam kategori aktif dengan
prosentase sebesar 70,31%. Pernyataan respon siswa baik/setuju dengan menggunakan model
pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray dalam proses pembelajaran dengan prosentase
sebesar 88,54% sedangkan pernyataan respon siswa yang tidak setuju dengan prosentase sebesar
11,46%

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Additional Information: Dosen Pembimbing I: Dr. Iis Holisin, M.Pd. Dosen Pembimbing II: Wudjud S. D., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: PTK dan Two Stay Two Stray
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: 06. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Library Science 2
Date Deposited: 25 Jan 2024 08:23
Last Modified: 25 Jan 2024 08:27
URI: https://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/8764

Actions (login required)

View Item
View Item