PENERAPAN PEMBELAJARAN BERMAIN SHOW AND TELL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PADA KELOMPOK A TK BUSTANUL HASANAH WINDUREJO KUTOREJO MOJOKERTO

Khayatunufus, Khayatunufus and Ridlwan, Muhammad and Ratno Abidin, Ratno (2023) PENERAPAN PEMBELAJARAN BERMAIN SHOW AND TELL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PADA KELOMPOK A TK BUSTANUL HASANAH WINDUREJO KUTOREJO MOJOKERTO. Proceedings Conferebce Of Elementary Studies (CES). pp. 354-373. ISSN 2962-7656

[thumbnail of Artikel]
Preview
PDF (Artikel)
Artikel Penerapan Pembelajaran Bermain Show And Tell.pdf

Download (834kB) | Preview
[thumbnail of Hasil Cek Plagiasi]
Preview
PDF (Hasil Cek Plagiasi)
Hasil Cek Plagiasi Artikel Penerapan Pembelajaran Bermain Show And Tell.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

: Tujuan dari penelitian ini adalah. (1) Mendeskripsikan perbedaan
kemampuan membaca permulaan anak yang diajar sebelum menggunakan
pembelajaran bermain Show and Tell dan setelah menggunakan pembelajaran
bermain Show and Tell pada kelompok A TK Bustanul Hasanah Windurejo
Kutorejo Mojokerto (2) mendeskripsikan interaksipembelajaran bermain Show and
Tell terhadap kemampuan membaca permulaan pada kelompok A TK Bustanul
Hasanah Windurejo Kutorejo Mojokerto. Penelitian ini menggunakan pendekatan
kuantitatif dengan jenis komparatif dan eksperimental. Desain eksperimen kuasi
time series one-group Pre-Test-Post-Test dengan obyekpenelitian pada kelompok
A TK Bustanul Hasanah Windurejo Kutorejo Mojokerto sebanyak 20 anak yang
terdiri dari 10 anak laki- laki dan 10 anak perempuan. Pengumpulan data
menggunakan wawancara dan tes menggunakan media WhatsApp. Analisis data
menggunakan teknik Analisis Varians Dua Arah (Two Ways Anava) yaitu
pengujian ANOVA yang didasarkan pada pengamatan dua kriteria. Dari hasil
analisis disimpulkan: 1) Terdapat Perbedaan kemampuan membaca permulaan anak
yang diajar sebelum menggunakan pembelajaran bermain Show and Tell dan
setelah menggunakan pembelajaran bermain Show and Tell pada kelompok A TK
Bustanul Hasanah Windurejo Kutorejo Mojokerto; 2) Terdapat Interaksi
pembelajaran bermain Show and Tell terhadap kemampuan membaca permulaan
pada kelompok A TK BustanulHasanah Windurejo Kutorejo Mojokerto
Kata kunci: bermain Show and Tell, kemampuan membaca permulaan

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Prosiding > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: RATNO ABIDIN ABIDIN
Date Deposited: 30 May 2024 02:22
Last Modified: 30 May 2024 02:22
URI: https://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/9370

Actions (login required)

View Item
View Item