FATLAKAH, FATLAKAH (2019) PENGARUH METODE BERCERITA BERGAMBAR TERHADAP PERKEMBANGAN EMOSIONAL ANAK USIA 3-4 TAHUN DI PPT SAKURA RUNGKUT SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
PDF (Pendahuluan)
Download (680kB) |
|
PDF (Bab 1)
Download (152kB) |
|
PDF (Bab 2)
Download (249kB) |
|
PDF (Bab 3)
Download (235kB) |
|
PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only Download (203kB) |
|
PDF (Bab 5)
Restricted to Registered users only Download (86kB) |
|
PDF (Lampiran)
Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Metode bercerita dipilih karena pada dasarnya anak senang mendengarkan cerita.Mendengarkan cerita merupakan sesuatu yang menyenangkan. Penerapan metode bercerita yang dilakukan di PPT Sakura masih kurang menarik perhatian anak. Maka di susun langkah perbaikan dengan mengadakan penelitian. Masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana penerapan metode bercerita bergambar di PPT Sakura Rungkut Surabaya. 2) Bagaimana perkembangan emosional anak usia 3-4 tahun di PPT Sakura Rungkut Surabaya.. Tujuan penelitian ini adalah: 1) Mengetahui penerapan perkembangan emosional anak usia 3-4 tahun melalui metode bercerita bergambar di PPT Sakura Rungkut Surabaya. 2) Mengetahui perkembangan emosional anak usia 3-4 tahun di PPT Sakura Rungkut Surabaya. Adapun sumber dari penelitian ini terdiri dari kepala sekolah, guru kelas, dan siswa serta didukung oleh sumber lain berupa dokumen- dokumen yaitu buku- buku cerita, dokumen RPPM, RPPH. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode bercerita bergambar berpengaruh terhadap perkembangan emosional anak. Hal ini dapat ditunjukkan dengan perubahan sikap anak menjadi komunikatif, senang dan nyaman. Guru bisa bersikap kreatif menyediakan gambar yang menarik dan mampu menyampaikan dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh anak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing I: Drs,Wahono,M.S1, Pembimbing II: Aris Setiawam, S. Sn, M. Pd. |
Uncontrolled Keywords: | bercerita, bergambar, motivasi, perkembangan emosional |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | 06. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD |
Depositing User: | Sabitah Ari Murti Akmal |
Date Deposited: | 04 Aug 2023 07:17 |
Last Modified: | 04 Aug 2023 07:17 |
URI: | http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/7721 |
Actions (login required)
View Item |